Sukses


Kumpulan Data dan Fakta Jelang Duel Tottenham Hotspur Vs Arsenal di Liga Inggris

Bola.com, London - Arsenal akan bertandang ke markas Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium pada laga pekan ke-11 Premier League, Minggu (6/12/2020) malam WIB. The Gunners yang sedang dalam tren minor bertekad untuk mendulang tiga poin.

Arsenal gagal meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir di Premier League. Pierre-Emerick Aubameyang dkk. takluk 0-3 dari Aston Villa, menyerah 1-2 dari Wolverhampton Wanderers, serta bermain 0-0 kontra Leeds United.

Hasil tersebut membuat Arsenal kini terdampar di peringkat ke-14 klasemen sementara Liga Inggris dengan nilai 13. Mereka tertinggal hingga delapan poin dari Tottenham Hotspur yang menghuni urutan kedua.

Tak ingin terus terpuruk, Arsenal berambisi membawa pulang tiga poin dari lawatan ke markas Tottenham. Akan tetapi, mengalahkan The Lilywhites bukan perkara mudah.

Tim asuhan Jose Mourinho itu belum menelan kekalahan dari tujuh pertandingan terakhir di seluruh ajang, dengan perincian lima kemenangan dan dua hasil imbang. Selain itu, Spurs juga memiliki torehan bagus kontra Arsenal.

Dari empat pertemuan terakhir melawan Tim Meriam London, Tottenham Hotspur sukses merengkuh dua kemenangan dan dua hasil imbang. Pada pertemuan sebelumnya, Tottenham menang 2-1 atas Arsenal dalam laga pekan ke-35 Premier League musim lalu, 12 Juli 2020.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

Head to head kedua tim:

1. Tottenham Hotspur berpeluang untuk pertama kalinya memenangkan derbi London Utara secara beruntun, setelah meraih tiga hasil imbang pada 1980 sampai 1982.

2. Satu-satunya kemenangan Arsenal pada laga tandang kontra Tottenham di ajang Premier League adalah pada Maret 2014 (menang 1-0). The Gunners tidak pernah menang dalam enam lawatan terakhir ke markas Spurs di Liga Inggris (2 imbang; 4 kalah).

3. The Lilywhites telah kehilangan 42 poin saat dalam posisi unggul ketika bersua dengan Arsenal.

 

3 dari 4 halaman

Data dan fakta Tottenham Hotspur:

1. Keberhasilan Tottenham tak terkalahkan dalam sembilan laga di Premier League musim ini adalah torehan terpanjang di liga.

2. Spurs berpeluang untuk pertama kalinya memenangkan lima pertandingan kandang secara beruntun di semua kompetisi, dalam dua tahun terakhir.

3. Spurs memiliki kans menorehkan empat clean sheet di Premier League secara beruntun untuk pertama kalinya, setelah terakhir kali terjadi pada April 2017.

4. Tottenham Hotspur memiliki pertahanan terbaik di Premier League musim ini, dengan torehan sembilan gol dari 10 pertandingan.

5. Jose Mourinho tak terkalahkan dalam laga kandang di turnamen resmi kontra Arsenal. Mourinho berhasil memetik enam kemenangan dan empat hasil imbang.

6. Andai mencetak satu gol, Harry Kane akan menjadi top skorer pada laga derbi London Utara dengan torehan 11 gol. Saat ini, Kane telah mendulang 10 gol, sejajar dengan Emmanuel Adebayor dan Bobby Smith.

 

4 dari 4 halaman

Data dan Fakta Arsenal:

1. Koleksi 13 poin Arsenal pada awal musim ini adalah yang terendah setelah menjalani 10 pertandingan. Hal serupa terakhir kali terjadi pada musim 1981/1982.

2. Arsenal telah menelan lima kekalahan dari delapan pertandingan terakhir di liga. Jumlah kekalahan tersebut sama seperti ketika The Gunners menjalani 22 laga perdana di bawah asuhan Mikel Arteta.

3. Arsenal berpeluang menorehkan tiga clean sheet secara beruntun di Premier League untuk pertama kalinya, sejak terakhir kali terjadi pada Mei 2013.

4. Arsenal telah menjalani 566 menit tanpa mencetak gol dari situasi open play di Premier League.

5. Mikel Arteta tidak pernah menang dari tujuh pertemuan terakhir kontra Jose Mourinho di Premier League, baik sebagai pemain ataupun manajer.

6. Pierre-Emerick Aubameyang rata-rata mencetak satu gol setiap 448 menit di Premier League musim ini. Jumlah tersebut sangat berbanding jauh dibandingkan rataan gol Aubameyang di Liga Inggris musim lalu, yakni satu gol setiap 128 menit.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer