Sukses


Liga Inggris: Paul Pogba Saja Bingung Manchester United Bisa Babat Habis Laga Tandang dengan Epic Comeback

Bola.com, Manchester - Manchester United masih loyo di kandang, namun gagah di tandang. Gelandang Paul Pogba sampai bingung dengan fenomena tersebut.

Manchester United baru saja meraih kemenangan tandang kelimanya di Premier League musim ini. Setan Merah, julukannya, berhasil menjungkirbalikan West Ham United 3-1 di London Stadium, Minggu (6/12/2020) dini hari WIB.

Setan Merah sempat tertinggal 0-1 lebih dulu pada babak pertama, sebelum menghajar tuan rumah dengan tiga gol pada paruh kedua via Paul Pogba, Mason Greenwood, dan Marcus Rashford.

Kemenangan itu menjaga keperawanan Manchester United di kandang lawan. Lima kali bermain tandang, lima kali pula Setan Merah membawa pulang tiga poin.

Bandingkan dengan rekor Manchester United setiap kali merumput di Old Trafford pada musim ini. Setan Merah lebih banyak menelan kekalahan, tiga kali, dibandingkan kemenangan, sekali.

"Saya tidak tahu. Mungkin kami suka kebobolan. Saya tidak tahu apa itu. Kami harus menyelesaikan pertandingan, tetapi berakhir dengan baik dan itu yang paling penting," kata Pogba dinukil dari laman klub.

"Bahwa kami memiliki reaksi yang baik, meskipun kami tahu kami dapat melakukan yang jauh lebih baik lagi. Kami akhirnya memenangkan pertandingan dan menunjukkan begitu banyak karakter kami," ucap pemain asal Prancis itu.

Pada empat partai tandang lainnya, Manchester United juga selalu kebobolan lebih dulu. Tetap saja di akhir laga, Setan Merah yang berhasil menertawakan tuan rumah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kembali Starter

Pogba kembali bermain untuk Manchester United setelah absen dalam dua pertandingan di Premier League karena cedera minor. Gelandang berusia 27 tahun itu mengaku kepercayaan dirinya semakin meningkat karena kemenangan ini.

"Sangat baik. Jelas terasa menyenangkan untuk saya bermain lagi. Para pemain juga bermain dengan sangat baik. Saya mengalami cedera, cedera jangka panjang, dan saya kembali. Itu aneh bagi saya," jelas Pogba.

"Saya juga menemukan ritme saya. Saya merasa jauh lebih baik. Saya merasa bisa kembali bermain, mengontrol permainan, dan mendapatkan bola. Itulah yang saya suka dari saya," tuturnya.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer