Sukses


Jadi Penyintas COVID-19, Paul Pogba Merasa Mudah Lelah dan Nafas Sering Sesak

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester United, Paul Pogba, menceritakan pengalamannya sebagai penyintas COVID-19. Pogba menilai ada sesuatu dalam tubuhnya yang tidak kembali normal setelah pulih dari COVID-19.

Paul Pogba terpapar virus corona pada pengujung Agustus 2020. Namun, pemain asal Prancis itu tak membutuhkan waktu lama untuk bisa pulih.

Pada pertengahan September 2020, Pogba sudah kembali berlatih dan bermain untuk Manchester United. Namun, gelandang Timnas Prancis itu mengaku kondisi fisiknya saat ini sangat payah, karena mudah lelah dan nafas yang terasa sering sesak.

"Aneh, sulit untuk dijelaskan karena Anda tidak akan mengerti. Bahkan dalam latihan, saya mengatakan kepada pelatih fisik kalau saya merasa aneh. Ini bukan seperti saya karena lebih cepat lelah dan nafas saya tidak teratur," kata Paul Pogba kepada MUTV.

"Pertandingan pertama yang saya mainkan, saya bahkan tidak bisa berlari. Saya sedang berusaha dan sudah berbicara dengan manajer. Saya cepat kehabisan nafas dan mungkin akan butuh waktu lama untuk bisa kembali bugar dan sehat secara fisik," tegas Pogba.

Belakangan Paul Pogba mulai menunjukkan performa yang baik. Sang gelandang sudah mulai bisa bermain penuh 90 menit. Pada laga terakhir melawan West Ham United, Sabtu (5/12/2020), Pogba sukses mencetak satu gol dan membantu Manchester United menang dengan skor 3-1.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Gol Perdana

Gol tersebut merupakan yang perdana dicetak Paul Pogba di Premier League 2020/2021. Hal inilah yang membuat Pogba bertekad untuk bangkit dan mencetak gol lainnya.

"Senang bisa kembali ke tim dan mencetak gol. Ini sangat penting dan saya bahagia untuk itu," ucap Paul Pogba.

"Meskipun masih merasa adanya perbedaan, namun saya berhasil menemukan ritme. Saya merasa jauh lebih baik dan bisa mengendalikan pertandingan. Itulah yang saya suka dari diri ini," tegas Pogba.

Sumber: MUTV

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.com

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer