Sukses


7 Data dan Fakta Setelah Tottenham Hotspur Bungkam Arsenal di Liga Inggris

Bola.com, London - Tottenham Hotspur sukses membungkam Arsenal pada laga pekan ke-11 Premier League, Minggu (6/12/2020) dini hari WIB. Hasil positif tersebut membuat Spurs masih nyaman berada di puncak klasemen Liga Inggris.

Menjalani pertandingan di Tottenham Hotspur Stadium, The Lilywhites yang bermain di hadapan 2000 penonton, tampil di bawah tekanan. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Spurs mencatatkan 30,3 persen penguasaan bola, berbanding 69,7 persen milik Arsenal.

Selain itu, Tottenham juga hanya memperoleh tiga peluang bagus dari enam kesempatan. Di sisi lain, Arsenal melepaskan 11 tembakan dan dua yang mengarah ke gawang.

Meski kalah dominan, Tottenham Hotspur tampil efektif ketimbang The Gunners. Anak asuh Jose Mourinho itu berhasil membungkam Arsenal dua gol tanpa balas. Sepasang gol Spurs dicetak Son Heung-Min pada menit ke-13 dan Harry Kane menit ke-45+1.

Kemenangan atas Tim Meriam London membuat Tottenham masih berada di urutan teratas klasemen sementara Premier League dengan nilai 24. Mereka unggul produktivitas gol atas Liverpool yang menghuni urutan kedua, sedangkan Arsenal di peringkat ke-15 dengan koleksi 13 poin.

Berikut ini adalah data dan fakta setelah Tottenham Hotspur merengkuh kemenangan 2-0 atas Arsenal di Liga Inggris:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta

1. Tottenham Hotspur memenangkan derbi London Utara secara beruntun untuk kali ketiga. Sebelumnya, Spurs pernah melakukan hal serupa pada Desember 1992 dan Mei 1993, serta April 2010 dan November 2010.

2. Mikel Arteta merupakan manajer Arsenal kedua yang menelan kekalahan dalam dua laga derbi London Utara yang perdana, setelah Bertie Mee pada 1966/1967.

3. Manjaer Tottenham, Jose Mourinho, berhasil menorehkan 11 laga kandang tak terkalahkan kontra Arsenal (7 menang; 4 imbang). Jumlah tersebut adalah catatan tak terkalahkan paling banyak yang diukir Mourinho dalam laga kandang melawan satu klub.

4. Arsenal hanya meraih 13 poin dari 11 pertandingan di Premier League musim ini. Bagi The Gunners, itu adalah perolehan angka terendah di kompetisi teratas Liga Inggris setelah terakhir kali terjadi pada musim 1981/1982 (12 poin).

5. Harry Kane mencetak gol ke-250 dalam karier seniornya bersama klub dan negara, dengan perincian 202 gol bersama Tottenham Hotspur, 32 gol dengan Timnas Inggris, sembilan gol bersama Millwall, lima gol bersama Leyton Orient, dan dua gol dengan jersey Leicester City.

6. Harry Kane kini telah mencetak 11 gol pada laga derbi London Utara. Jumlah tersebut adalah yang terbanyak dibandingkan pemain mana pun dalam sejarah duel Tottenham versus Arsenal. Kane mengungguli Emmanuel Adebayor dan Bobby Smith.

7. Kane menorehkan 10 assist di Premier League musim ini hanya dalam 11 pertandingan (sama dengan Mesut Ozil pada musim 2015/2016). Tidak ada pemain yang mampu mencapai 10 assist dengan penampilan lebih sedikit sejak awal musim di Premier League.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer