Sukses


Koleksi Gol Mohamed Salah di Liga Inggris Sejajar dengan Cristiano Ronaldo

Bola.com, Liverpool - Winger Liverpool, Mohamed Salah, berhasil mencetak satu gol saat timnya bersua Wolverhampton Wanderers pada laga pekan ke-11 Premier League. Berkat gol tersebut, Salah kini sejajar dengan Cristiano Ronaldo.

Menjamu Wolverhampton di Stadion Anfield, Senin (7/12/2020) dini hari WIB, The Reds tampil impresif. Anak asuh Jurgen Klopp itu berhasil membungkam The Wolves dengan skor 4-0.

Pesta gol Liverpool dibuka Mohamed Salah pada menit ke-24. Setelah itu, ada gol dari Giorginio Wijnaldum pada menit ke-58 dan Joel Matip menit ke-67. Gol bunuh diri Nelson Semedo pada menit ke-78 menjadi gol penutup The Reds pada pertandingan tersebut.

Hasil tersebut membuat Liverpol masih terus bersaing di papan atas klasemen sementara Premier League. The Reds berada di posisi kedua dengan 24 poin, kalah produktivitas gol dari Tottenham Hotspur yang menghuni posisi teratas.

Satu gol ke gawang Wolverhampton Wandereres terasa spesial bagi Mohamed Salah. Pasalnya, Salah kini telah mendulang 84 gol bersama Liverpool di Premier League, yang sembilan di antaranya diukir pada musim ini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Menyamai Ronaldo dan Tevez

Berbekal 84 golnya, Mohamed Salah kini bersanding dengan dua pemain top Premier League pada masa lalu. Ada nama Cristiano Ronaldo dan Carlos Tevez yang juga sama-sama punya catatan 84 gol.

Tentu saja, Mohamed Salah bakal melewati kedua pemain tersebut. Sebab, pemain asal Mesir itu masih punya banyak laga bersama Liverpool. Ronaldo dan Tevez sudah tidak lagi berkiprah di Premier League.

Mohamed Salah membutuhkan 131 laga untuk mencatatkan gol ke-84 di Premier League. Adapun Cristiano Ronaldo memainkan 196 laga. Akan tetapi, dari sisi usia, Ronaldo jauh lebih muda dibandingkan Salah saat mencapai 84 gol.

 

3 dari 3 halaman

Persaingan Top Skorer Premier League

Persaingan di Premier League 2020/2021 dipastikan bakal seru. Bukan hanya untuk gelar juara, tetapi juga persaingan untuk mendapatkan gelar top skorer. Mohamed Salah menjadi satu di antara kandidat kuat.

Sampai pekan ke-11, hanya ada dua pemain yang mencetak gol lebih banyak dibandingkan Salah yakni striker Everton, Dominic Calvert-Lewin dengan 11 gol, dan satu nama lain yakni Son Hung-min dari Tottenham Hotspur yang mendulang 10 gol.

Jamie Vardy juga menjadi calon kuat top skor dengan koleksi sembilan gol. Lalu, jangan lupakan nama Harry Kane [8 gol] dan Patrcik Bamford [8 gol] yang musim ini bermain sangat bagus di Premier League.

Sumber: Squawka

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Asad Arifin/Published: 7/12/2020)

Video Populer

Foto Populer