Sukses


Paul Pogba Tak Betah di Manchester United, Ini 4 Klub Elite yang Berebut Meminangnya

Bola.com, Jakarta - Paul Pogba membuat pernyataan yang kontroversial di tengah persiapan Manchester United menyongsong laga krusial Liga Champions melawan RB Leipzig pada tengah pekan ini. Pemain 27 tahun tidak lagi bahagia di United dan ingin berganti klub.

"Saya bisa mengatakan bahwa Paul Pogba di Manchester United telah berakhir," kata agen Paul Pogba, Mino Raiola.

"Paul merasa tidak senang di Man United karena dia tak lagi bisa mengekspresikan dirinya sendiri dengan cara yang disukai ataupun yang diharapkan. Paul butuh pergantian tim, perubahan suasana," tambah Raiola.

Paul Pogba masih punya kontrak dengan United hingga Juni 2022. Jika memang ingin pindah, ada dua jendela transfer yang mungkin jadi pintu keluar Pogba yakni Januari 2021 atau awal musim depan.

Paul Pogba mungkin akan pindah pada Januari 2021. Lantas, klub mana saja yang mungkin menampung pemenang Piala Dunia 2018 itu?

2 dari 6 halaman

Real Madrid

Faktor Zinedine Zidane membuat Paul Pogba sejak lama dirumorkan akan pindah ke Real Madrid. Zidane sangat ingin melatih Pogba dan sebaliknya, Pogba juga ingin bergabung di timnya Zidane.

Real Madrid kini butuh sosok yang bisa mengubah kondisi tim. Madrid tampil inkonsisten pada musim 2020/2021 dan Pogba diyakini bisa menjadi solusi bagi klub ibukota Spanyol.

Hanya saja, Real Madrid kini tidak sedang menaruh banyak dana untuk belanja pemain. Madrid fokus membangun Stadion Bernabeu pada musim 2020/2021. Madrid tak membeli satu pun pemain baru di bursa transfer awal musim.

3 dari 6 halaman

Juventus

Juventus adalah destinasi ideal bagi Paul Pogba. Sebab, mereka punya ikatan emosional yang cukup kuat. Mereka pernah menapaki masa indah bersama-sama selama empat tahun.

Juventus merekrut Paul Pogba dari United pada 2012 lalu, statusnya bebas transfer. Paul Pogba segera menjadi bintang di Juventus dan meraih empat gelar scudetto.

Juventus kini dilatih Andrea Pirlo, mantan rekan Paul Pogba di Juventus dulu. Mereka punya hubungan yang baik. Jadi, sangat mungkin Pogba akan menyusul jejak Alvaro Morata yang kembali ke Turin.

4 dari 6 halaman

PSG

PSG memenuhi segala syarat untuk bisa menjadi klub baru Paul Pogba. PSG adalah langganan juara di kompetisi domestik. PSG punya anggaran transfer besar. PSG juga dikenal royal dalam memberi gaji ke pemain.

PSG juga bisa membawa Paul Pogba pulang ke Prancis. Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Pogba mengaku sangat menikmati momennya bermain di timnas Prancis. Pogba akan pulang ke rumahnya, Prancis.

Hanya saja, seperti yang terjadi pada kasus Neymar, Paul Pogba tidak akan banyak mendapat sorotan jika pindah ke PSG. Paul Pogba bakal sulit bersaing untuk gelar prestisius seperti Ballon d'Or.

5 dari 6 halaman

Barcelona

Barcelona punya peluang kecil jika dibanding tiga klub di atas. Akan tetapi, Barcelona sejak lama menaruh minat pada Paul Pogba. Klub asal Catalan tak punya gelandang yang dominan sejak era Xavi dan Andres Iniesta berakhir.

Barcelona memang tidak punya banyak uang untuk membeli Paul Pogba. Klub juga mengalami krisis finansial dan berupaya memotong gaji pemain.

Namun, Barcelona akan melakukan pemilu presiden dalam waktu dekat. Mungkin saja presiden baru akan punya visi besar dengan membawa banyak pemain bintang, salah satunya Paul Pogba.

Sumber asli: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 8/12/2020)

6 dari 6 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer