Sukses


Cerita Kegundahan Paul Pogba dan 4 Bintang Manchester United yang Menderita di Rezim Ole Gunnar Solskjaer

Bola.com, Jakarta - Manchester United berstatus klub tersukses di sepak bola Inggris. Mereka tercatat 20 kali menjadi kampiun Liga Inggris. Namun, sejak kepergian pelatih legendaris Sir Alex Ferguson, klub terus mengalami keterpurukan.

Setan Merah terakhir kali juara Premier League tujuh tahun yang lalu. Sejumlah sudah ada beberapa manajer yang berusaha untuk mengembalikan kejayaan di Old Trafford.

Dengan reputasi klub yang mentereng, Setan Merah selalu dihuni banyak pemain-pemain berkemampuan luar biasa. Bahkan tidak sedikit yang mampu menemukan kesuksesan setelah datang ke klub.

Di bawah manajer Ole Gunnar Solskjaer, Setan Merah banyak mengandalkan pemain muda berbakat. Marcus Rashford dan Mason Greenwood, yang berasal dari akademi klub, telah menjadi pemain reguler di klub.

Banyaknya pemain bintang membuat persaingan di skuad Setan Merah semakin sengit. Alhasil, ada beberapa pemain yang harus terpinggirkan dari klub. Dinukil dari Sportskeeda, berikut ini lima pemain yang tak nyaman dan merasa tak lagi punya masa depan di Manchester United.

2 dari 7 halaman

Paul Pogba

Empat tahun sejak kembali ke Manchester United, Paul Pogba kesulitan menunjukkan performa terbaiknya. Padahal, sang pemain menampilkan performa kelas dunia di Juventus.

Pemain Prancis itu kesulitan mendapatkan tempat reguler di tim utama di bawah Jose Mourinho. Hal itu sepertinya terus berlanjut di bawah Ole Gunnar Solskjaer.

Pogba hanya mencetak tiga gol dan enam assist dalam 35 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi untuk klub. Itu adalah statistik yang sangat mengecewakan dan membutuhkan perbaikan segera.

Pada usia 27 tahun, Pogba baru mendekati masa jayanya dan mungkin perlu meninggalkan klub untuk membangkitkan kembali kariernya.

3 dari 7 halaman

Marcos Rojo

Marcos Rojo tiba di Manchester United setelah penampilannya yang energik di Piala Dunia 2014. Namun, bek tengah itu sudah gagal mempertahankan tempatnya di tim utama Setan Merah.

Nasib pemain berusia 30 tahun di klub terus anjlok dalam beberapa musim terakhir. Rojo baru tampil 15 kali untuk Manchester United sejak awal musim 2018-19.

Setelah kembali ke klub usai dipinjamkan ke Estudiantes, Rojo hanya tampil sekali untuk tim U-23 Setan Merah. Dia sepertinya dia tidak akan menembis tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer dalam waktu dekat.

Sheffield United dilaporkan tertarik dengan Rojo. Pemain Argentina itu bisa pindah ke sana ketimbang menjadi penghangat bangku cadangan di Old Trafford.

4 dari 7 halaman

Sergio Romero

Sejak tiba di Manchester United pada musim panas 2015, Sergio Romero tidak pernah menjadi kiper utama. Dia selama ini hanya menjadi pelapis David de Gea.

Kiper Argentina tersebut sebagian besar tampil di kompetisi piala. Romero baru bermain tujuh kali di kompetisi Premier League.

Meski kesempatan bermainnya terbatas, Romero mampu tampil mengesankan ketika diberi kepercayaan untuk turun ke lapangan. Romero mencatatkan tujuh clean sheet dalam sembilan pertandingan Liga Europa untuk Setan Merah musim lalu.

Setelah kedatangan Dean Henderson dari masa peminjaman yang sukses bersama Sheffield United, Romero kini terpinggirkan di bawah Ole Gunnar Solskjaer. Ia belum pernah tampil untuk klub pada musim ini dan bisa pergi pada Januari.

5 dari 7 halaman

Phil Jones

Phil Jones adalah salah satu pemain yang tersisa dari era Sir Alex Ferguson di Manchester United. Ia bisa meninggalkan klub pada Januari.

Bek tengah berusia 28 tahun itu hanya membuat delapan penampilan untuk Manchester United musim lalu. Namanya sudah tidak menjadi pilihan utama di Old Trafford di bawah Ole Gunnar Solskjaer.

Setelah tersisih dari skuad Manchester United untuk Premier League dan Liga Champions musim ini, waktu Jones di Old Trafford mungkin telah berakhir.

Jones telah dikaitkan dengan kepindahan ke Championship pada Januari setelah Derby County dan Middlesbrough dilaporkan tertarik dengan jasanya. Pada usia 28 tahun, Jones masih bisa menghidupkan kembali karier bermainnya di tempat lain dengan meninggalkan Manchester United.

6 dari 7 halaman

Odion Ighalo

Odion Ighalo tiba di Manchester United dengan status pinjaman dari klub Liga Super China Shanghai Shenhua pada Januari.

Setelah striker Nigeria berusia 31 tahun itu mencetak gol dalam empat pertandingan pertamanya untuk Manchester United, Setan Merah memperpanjang masa peminjamannya selama enam bulan lagi.

Namun, performa Ighalo menukik tajam membuat start yang bagus di klub. Dia gagal mencetak gol untuk Manchester United dalam 11 pertandingan LPremier League musim lalu.

Ighalo tidak berhasil mencetak gol dalam empat pertandingan di semua kompetisi musim ini. Mantan pemain Watford itu tampaknya siap untuk meninggalkan Manchester United pada bulan Januari mendatang.

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 10/12/2020)

7 dari 7 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer