Sukses


Cerita 6 Pemain Tak Betah Main di Manchester United Kemudian Minta Dijual: Santai Paul Pogba, Kamu Tak Sendirian

Bola.com, Jakarta - Manchester United sedang kusut. Salah satu bintang utama mereka Paul Pogba lewat agennya menyatakan tak lagi betah bermain di Old Trafford.

Setelah awal musim yang membuat frustrasi di bawah Ole Gunnar Solskjaer, agen Pogba Mino Raiola mengatakan waktu pemain internasional Prancis itu di Old Trafford sudah berakhir. Sang gelandang serang ingin segera berganti kostum ecepatnya.

Kejadian model Pogba sebenarnya terjadi beberapa kali di Machester United. Walau tentu riak konflik tak sepanas kasus Pogba. Simak detailnya.

2 dari 8 halaman

Gabriel Heinze

Sang bek tak populer di kalangan tim merah Manchester ketika dia menuntut kesempatan untuk bergabung dengan Liverpool pada 2007.

United telah memberikan izin kepada Heinze untuk menemukan klub baru, tetapi Sir Alex Ferguson bersikeras bahwa dia tidak akan diizinkan untuk menandatangani kontrak dengan rival berat mereka.

Kedua belah pihak akhirnya membawa pengacara dan panel arbitrase Premier League akhirnya memutuskan pemain asal Argentina bisa pindah klub namun harus menyesuaikan keinginan Manchester United yang masih sah sebagai pemiliknya.

Heinze akhirnya pindah musim panas itu, tetapi dia bergabung dengan raksasa Spanyol Real Madrid, bukan Liverpool, di mana dia memenangkan La Liga.

3 dari 8 halaman

Morgan Schneiderlin

Morgan Schneiderlin bukan satu-satunya pemain yang meminta hengkang di era Jose Mourinho. Gelandang jangkar asal Prancis itu mengutarakan keinginannya untuk hengkang pada bursa transfer Januari 2017.

Setelah pindah ke Manchester dengan biaya 24 juta poundsterling pada musim panas 2015, mantan pemain Southampton itu tidak pernah benar-benar dapat kesempatan menujukkan performa terbaik di lapangan.

"Dia mengungkapkan isi hati kepada saya beberapa kali. Jawaban saya sederhana," kata Mourinho.

"Jika dia bermain secara teratur dengan saya, saya berhak untuk mengatakan tidak. Tetapi jika dia tidak bermain, saya tidak punya hak untuk mengatakan Anda tidak akan ke mana-mana."

"Jawaban saya adalah, jika tawaran itu benar dan dewan menganggap itu tawaran yang bagus dalam kaitannya dengan kualitas pemain yang sangat bagus seperti Morgan, saya tidak akan menghentikannya pergi"

Schneiderlin kemudian bergabung kembali dengan mantan manajernya Ronald Koeman di Everton dengan mahar lebih dari 20 juta poundsterling, tetapi setelah awal yang cerah ia juga gagal menemukan bentuk permainan terbaiknya. Terakhir ia bergabung dengan Nice pada tahun 2020.

4 dari 8 halaman

Ruud Van Nistelrooy

Salah satu striker terhebat yang menghiasi Liga Inggris membuat keputusan mengejutkan untuk meninggalkan United setelah perselisihan dengan Sir Alex Ferguson pada laga terakhir musim 2005-2006.

Striker asal Belanda terlibat konfrontasi dengan Giuseppe Rossi. Van Nistelrooy segera diusir dari hotel tim dan berhenti bermain dalam testimoni Roy Keane.

Van Nistelrooy ternyata juga berselisih dengan Cristiano Ronaldo di Old Trafford.

Real Madrid masuk mengajukan tawaran. Di Bernabeu Van Nistelrooy mencetak 64 gol dalam 96 pertandingan untuk raksasa Spanyol itu, memenangkan dua gelar La Liga.

5 dari 8 halaman

Memphis Depay

Penyerang asal Belanda menjelaskan niatnya kepada Mourinho bahwa dia ingin meninggalkan klub pada Desember 2016. Depay hanya membuat empat penampilan sebagai pemain pengganti di paruh pertama musim 2016-2017.

Mourinho mengungkapkan bahwa dia telah mengabaikan pemain tersebut karena ia tahu dia ingin pergi.

"Dalam beberapa bulan terakhir, keputusan saya terkait dengan Memphis dipengaruhi oleh perasaan dan informasi yang dia ingin tinggalkan pada Januari dan bahwa kami akan memiliki tawaran nyata yang akan kami terima," kata Jose Mourinho.

Sejak meninggalkan United, pemain berusia 26 tahun itu menemukan kembali performa terbaiknya di Lyon.

6 dari 8 halaman

Romelu Lukaku

Setelah dibawa ke United oleh Jose Mourinho, karier Lukaku meredup usai penunjukan Ole Gunnar Solskjaer pada Desember 2018.

"Solskjaer sangat saya hormati. Dia mengerti saya ketika saya mengatakan pada Maret bahwa sudah waktunya saya meninggalkan Inggris, ”kata Lukaku kepada Het Belang van Limburg pada 2019.

"Saya telah berada di Liga Inggris sebagai anak berusia 18 tahun dan sekarang saya berusia 26 tahun. Solskjaer ingin mempertahankan saya, tetapi saya siap untuk sesuatu yang baru."

Striker itu didenda oleh United karena menolak kembali untuk latihan pramusim dan akhirnya menyelesaikan kepindahan 74 juta poundsterling ke Inter Milan. Di Serie A ia mencetak 34 gol dalam 51 penampilan di musim debutnya.

7 dari 8 halaman

Andrei Kanchelskis

Pemain sayap asal Rusia satu ini menjadi pahlawan bagi United pada 1990-an sebelum pindah ke sesama klub Liga Inggris lainnya, Everton pada 1995.

Meskipun menjadi favorit penggemar, Kanchelskis mengatakan ia merasa kurang dihargai oleh manajer Sir Alex Ferguson dalam banyak kesempatan, yang mendorongnya untuk pergi.

Hanya setahun setelah menandatangani kontrak baru empat tahun pada 1994, Kanchelskis berkata: “Hati saya bersama Manchester United, tapi saya tidak bisa bertahan karena satu alasan yakni sosok manajer. Masalah pribadi kita terlalu besar."

Sumber: Planet Football

8 dari 8 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer