Sukses


Liga Inggris: Manchester United Dihantui Rekor Buruk Jelang Duel Versus City, Memalukan Kalau Sampai Kalah

Bola.com, Jakarta - Manchester United dihantui rekor buruk menjelang derby melawan Manchester City di Old Trafford, Minggu (13/12/2020) dini hari.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini tampil apik pada laga tandang musim ini, tetapi justru kesulitan di markas sendiri.

Manchester United hanya menang sekali di kandang sepanjang awal musim musim ini, yakni menang 1-0 atas tim promosi, West Bromwich Albion. Sementara, hasil lainnya MU bermain imbang satu kali dan kalah tiga kali.

Jika City menang di Old Trafford dini hari nanti, Manchester United akan menderita empat kekalahan dari enam pertandingan kandang pembuka mereka di liga untuk kedua kalinya. Ini rekor buruk pertama kali terjadi pada musim 1930-31.

Selain itu, kekalahan lagi di kandang akan menjadi yang ketiga kalinya dalam sejarah Premier League. Manchester United kalah lebih dari tiga kali di Old Trafford, yang terjadi sebelumnya pada musim 2001-02 dan 2013-14.

Manchester United saat ini berada satu poin di atas City. Pasukan Pep Guardiola punya catatan yang kurang apik saat melawan MU. Mereka kalah di tiga dari empat pertandingan terakhir mereka melawan Setan Merah.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Tren Kemenangan

Di Liga Inggris, Manchester United sedang menanjak. Mereka tak terkalahkan dalam empat pertandingan secara beruntun. Solskjaer pun berharap tren itu terus berlanjut.

Manchester United akan kembali diperkuat Anthony Martial. Keduanya absen ketika MU melawan RB Leipzig karena cedera ringan. Kembalinya pasangan ini akan menjadi kesempatan baik bagi Solskjaer untuk mempertahankan tren kemenangan. 

Manchester United kini berada di posisi keenam klasemen sementara dan hanya lima poin di belakang Tottenham Hotspur.

Namun, tim Setan Merah punya catatan buruk dalam laga kandang awal musim ini. Mereka hanya berhasil meraih satu kemenangan dalam lima pertandingan Liga Inggris di Old Trafford.

 

Sumber: Sportsmole

Video Populer

Foto Populer