Sukses


MOTION GRAFIS: Statistik Liga Inggris, Everton Taklukkan Chelsea Meski Tak Menguasai Laga

Bola.com, Jakarta - Everton menaklukkan Chelsea 1-0 pada pekan ke-12 Liga Inggris 2020/2021 di Goodison Park, Minggu (13/12/2020) dinihari WIB. The Toffees mengalahkan The Blues tanpa harus menguasai pertandingan.

Everton hanya memiliki penguasaan bola sebesar 28,1 persen. Angka tersebut memang cukup jauh dibanding Chelsea yang memiliki ball possession sebesar 71,9 persen.

Pasukan Carlo Ancelotti bahkan hanya melakukan 240 kali umpan dan 470 sentuhan. Torehan tersebut berbanding jauh dengan yang dilakukan anak asuh Frank Lampard yang melakukan operan sebanyak 631 kali dengan 852 sentuhan.

Everton juga bisa akhirnya memenangi pertandingan setelah memanfaatkan dengan baik peluang hadiah penalti dari wasit Jonathan Moss. Petaka bagi Chelsea tersebut terjadi pada menit ke-22. Wasit  memberi penalti untuk Everton setelah Edouard Mendy kepada striker Dominic Calvert-Lewin melakukan pelanggaran di area terlarang.

Gyfli Sigurdsson maju sebagai eksekutor penalti. Gelandang asal Islandia tersebut menjebol gawang Chelsea dari titik putih dengan tendangan kaki kanan.

Tertinggal satu gol, Chelsea mencoba membalas tetapi hingga babak pertama berakhir tak ada lagi gol tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah bertahan hingga jeda laga.

Chelsea punya peluang emas untuk menyamakan skor menjadi imbang 1-1 pada menit ke-81. Akan tetapi, bola hasil tendangan bebas Mason Mount masih mengenai tiang gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan Everton bertahan hingga pertandingan usai.

Seperti apa statistik pertandingan Everton kontra Chelsea? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan motion grafis statistik Liga Inggris di atas.

Video Populer

Foto Populer