Sukses


Liga Inggris: Catatan Spesial Manchester United Setelah Bermain Imbang Kontra Manchester City

Bola.com, Manchester - Manchester United bermain imbang 0-0 kontra Manchester City pada laga pekan ke-12 Premier League, Minggu (13/12/2020) dini hari WIB. Kendati hanya memetik satu angka, MU menorehkan sejumlah catatan spesial.

Menjamu Man City di Old Trafford, Manchester United tampil dengan skuad terbaiknya. The Red Devils bermain dengan formasi 4-2-3-1 dengan mengandalkan Marcus Rashford di lini serang dan menempatkan Bruno Fernandes sebagai pengatur serangan.

Dua peluang bagus didapat Tim Setan Merah lewat aksi Bruno Fernandes pada menit ke-18 dan 88'. Akan tetapi, dua hasil tembakan Fernandes tersebut gagal membuahkan hasil.

Di sisi lain, Manchester City memiliki kesempatan mencetak gol melalui kaki Riyad Mahrez pada menit ke-35 dan Rodrigo menit ke-90+1. Namun, bola hasil tendangan Mahrez dan Rodrigo berhasil digagalkan David De Gea. Sampai duel derbi Manchester berakhir, skor 0-0 tetap bertahan.

Hasil imbang tersebut membuat posisi Manchester United dan Manchester City di klasemen sementara Premier League sama-sama turun. MU kini berada di peringkat delapan dengan nilai 20, unggul satu angka atas Man City yang menghuni posisi sembilan.

Sejumlah catatan spesial berhasil diukir Manchester United pasca-menahan Manchester City. Berikut ini adalah data dan fakta menarik selepas derbi Manchester. 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Data dan fakta:

1. Manchester United belum pernah kalah kontra Manchester City dalam tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi (2 menang; 1 imbang). Bagi MU, itu adalah catatan tak terkalahkan terbaik kontra Man City sejak Maret 2016.

2. MU telah menorehkan tiga clean sheet beruntun melawan Man City untuk pertama kalinya, sejak mengukir empat laga berturut-turut tanpa kebobolan pada Oktober 1995.

3. Ini adalah hasil imbang tanpa gol untuk kelima kalinya pada derbi Manchester dari 47 pertandingan di Premier League. Dari lima hasil imbang tersebut, tiga di antaranya terjadi dalam 11 laga terakhir duel Manchester United versus Manchester City.

4. Manchester United gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan kandang di Liga Inggris musim ini. Jumlah tersebut satu laga lebih banyak dibandingkan seluruh pertandingan musim lalu.

5. Raheem Sterling memperpanjang catatan tidak pernah mencetak gol melawan Manchester United menjadi 17 pertandingan di Premier League. Jumlah itu lebih banyak dibandingkan 10 pertandingan ketika Sterling menghadapi klub lain di Premier League.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer