Sukses


Tottenham Keok dari Liverpool di Liga Inggris, Jose Mourinho: Tim Terbaik Kalah

Bola.com, Liverpool - Tottenham Hotspur menelan kekalahan dari Liverpool pada laga pekan ke-13 Premier League di Stadion Anfield, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB. Manajer Spurs, Jose Mourinho, mengklaim jika timnya jauh lebih baik ketimbang The Reds.

Bertanding di hadapan 2 ribu suporter, Tottenham tampil di bawah tekanan Liverpool. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, The Lilywhites mencatatkan 24,2 persen penguasaan bola, berbanding 75,8 persen milik skuad Si Merah.

Selain itu, Tottenham Hotspur hanya memperoleh dua peluang bagus dari delapan tembakan. Di sisi lain, Liverpool melepaskan 17 tembakan yang 11 di antaranya mengarah ke gawang.

Terus digempur sang lawan, Tottenham akhirnya menyerah 1-2 dari Liverpool. Gol tunggal The Lilywhites disarangkan Son Heung-min pada menit ke-33, adapun sepasang gol The Reds dicetak Mohamed Salah pada menit ke-26 dan Roberto Firmino menit ke-90.

Kekalahan ini membuat Tottenham Hotspur harus turun ke peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan nilai 25. Harry Kane dkk. tertinggal tiga poin dari Liverpool yang naik ke puncak klasemen.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Tim Terbaik Kalah

Selepas pertandingan, Jose Mourinho dan manajer Liverpool, Jurgen Klopp, terlibat pembicaraan singkat. Mourinho menyebut kepada Klopp jika Tottenham adalah tim yang lebih baik ketimbang Liverpool.

“Saya mengatakan kepadanya tim terbaik yang kalah, dan dia tidak setuju. Itu pendapatnya," kata Mourinho.

Mantan manajer Chelsea itu juga mengklaim Tottenham Hotspur tidak pantas kalah dari Liverpool. Bagi Jose Mourinho, Spurs mampu menguasai jalannya pertandingan dan seharusnya memetik tiga poin.

"Kami bermain untuk menang, kami tidak bermain untuk mendapatkan poin. Satu poin akan menjadi hasil yang cukup adil, tetapi kami bermain untuk menang dan memiliki peluang terbesar untuk memenangkannya," ujar Mourinho.

"Saya merasa ini adalah hasil yang sangat tidak pantas, tetapi itulah sepak bola. Pada babak pertama kami minim memindahkan bola, tetapi secara keseluruhan permainan selalu terkendali dan saya sangat senang dengan penampilan tim saya," lanjutnya.

Sumber: talkSPORT, BBC

Video Populer

Foto Populer