Sukses


Liga Inggris: Pep Guardiola Akui Lini Depan Manchester City Musim Ini Ompong

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengakui timnya loyo, terutama di lini depan. Ia pun meminta pemain lebih agresif.

Manchester City gagal meraih kemenangan dalam dua laga terakhir di Premier League. Mereka hanya mencetak satu gol ketika bermain imbang kontra West Brom. 

"Kami harus ngotot dan ngotot. Tidak ada cara lain. Jika Anda memiliki 25 tembakan dan itu tidak cukup, Anda harus menciptakan lebih banyak dan suatu hari itu akan mematahkan. Kami harus agresif di area ini dan menempatkan lebih banyak pemain di sana," katanya.

Produktivitas Manchester City jauh berbeda dari musim lalu. Riyad Mahrez dkk. baru mencetak 18 gol dari 12 pertandingan. Musim lalu, mereka mencetak 35 gol pada 12 laga awal. 

"Ketika kami mampu mencetak gol dan memenangkan pertandingan, kepercayaan diri akan kembali. Kenyataannya, kami mencetak 40 gol dalam 12 pertandingan pertama saat kami memenangkan gelar pertama. Lalu 36 di musim kedua dan terakhir 35 di musim lalu," katanya.

"Tahun ini kami memiliki 18, jadi kami harus mencetak lebih banyak. Inilah kenyataannya," katanya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Faktor Cedera

Faktor cederanya Sergio Aguero dan Gabriel Jesus menjadi penyebab Manchester City melempem. Tetapi, Guardiola mengatakan tanggung jawab ada di tim secara keseluruhan.

"Kami harus bermain lebih baik," tambah Guardiola.

"Kami menciptakan peluang tetapi kami harus bermain lebih baik. Satu-satunya cara untuk menciptakan lebih banyak peluang adalah bermain lebih baik."

"Bukan hanya tanggung jawab para penyerang. Kami tahu kami harus mencetak gol, semua orang tahu itu dan semua orang terlibat untuk menciptakan peluang yang lebih baik."

Aguero baru-baru ini absen karena masalah lutut. Ia absen dalam derby Manchester akhir pekan lalu sebelum bermain di 15 menit terakhir melawan West Brom.

 

Sumber: Sportsmole

Video Populer

Foto Populer