Sukses


Liga Inggris: Deretan Fakta Menarik Setelah Arsenal Dibungkam Everton, Rekor Poin Terburuk Sejak 1974/1975

Bola.com, Liverpool - Arsenal kembali menelan hasil buruk di Premier League 2020-2021. Pada laga lanjutan pekan ke-14, kubu Meriam London dipaksa menyerah 1-2 dari Everton, Minggu (20/12/2020) dini hari WIB.

Pada pertandingan yang digelar di Goodison Park itu, Arsenal kebobolan lebih dulu melalui gol bunuh diri yang dicetak Rob Holding pada menit ke-22. Nicolas Pepe kemudian mencetak gol penyeimbang pada menit ke-35 melalui tendangan penalti.

Namun, Everton kembali unggul pada menit ke-45 melalui gol Yerry Mina. Sepanjang babak kedua, Arsenal kesulitan mencetak gol sehingga harus puas menyerah 1-2.

Statistik mencatat, Arsenal tampil dominan dengan 58 persen penguasaan bola. Pasukan Mikel Arteta itu juga sukses melepaskan 13 peluang yang dua di antaranya tepat sasaran.

Adapun Everton memiliki 42 persen penguasaan bola. Klub berjulukan The Toffees itu melepaskan sembilan peluang yang dua di antaranya akurat.

Kekalahan ini menjadi yang kedelapan dialami Arsenal di Premier League 2020-2021. Saat ini, kubu London Utara hanya mengemas 14 poin dalam 14 laga yang dimainkan dan menghuni peringkat ke-15.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Fakta dan Data

1. Arsenal mencatatkan rekor poin terburuk sejak musim 1974-1975 yakni meraih 14 poin dari 14 pertandingan Premier League yang dimainkan.

2. Everton sukses memenangi dua dari tiga pertandingan kandang mereka melawan Arsenal. Dengan demikian, Everton sudah menggelar 11 pertandingan kandang melawan Arsenal di Goodison Park.

3. Arsenal belum lagi mampu mencetak gol dari skema permainan terbuka dalam lima pertandingan tandang di Premier League. Dua gol tandang terakhir yang dicetak Alexandre Lacazette ke gawang Liverpool berawal dari titik putih.

4. Gol bunuh diri Rob Holding adalah yang ketiga dicetak Arsenal di Premier League 2020-2021. Arsenal sebelumnya hanya mencetak dua gol bunuh diri dalam empat musim terakhir.

5. Masing-masing dari empat gol terakhir Yerry Mina di Liga Premier untuk Everton terjadi di menit ke-45 pertandingan. Dalam sejarah Premier League, hanya Chris Eagles yang mencetak gol beruntun sebanyak itu di menit yang sama (4 gol dalam 90 gol rentang 2007-2011).

Sumber: BBC

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer