Sukses


Liga Inggris: Frustasinya Jose Mourinho Gara-gara Kekalahan Aneh Tottenham Hotspur

Bola.com, London - Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, menyayangkan kekalahan 0-2 timnya dari Leicester City pada pertandingan pekan ke-14 Premier League 2020-2021, Minggu (21/12/2020). Namun, Mourinho menilai pertandingan tersebut aneh.

Dalam pertandingan yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium, pasukan Jose Mourinho takluk melalui dua gol yang seharusnya tak terjadi. Leicester City menang melalui mencetak gol melalui tendangan penalti dan gol bunuh diri.

Leicester City mendapatkan hadiah tendangan penalti pada menit ke-45+4'; setelah Serge Aurier melanggar Wesley Fofana di kotak terlarang. Jamie Vardy yang menjadi eksekutor sukses melaksanakan tugasnya dengan melepaskan tembakan ke tengah gawang Tottenham Hotspur.

Adapun pada babak kedua, Leicester City menambah keunggulan melalui gol bunuh diri Toby Alderweireld pada menit ke-59'. Meskipun demikian, Mourinho tetap mengakui Tottenham tak bermain bagus dalam laga itu.

"Kekalahan ini membuat frustrasi, akan tetapi saya pikir ini juga adalah pertandingan yang aneh untuk dijelaskan. Ini adalah pertandingan di mana kami kalah melalui gol penalti dan gol bunuh diri," kata Mourinho seperti dikutip BBC, Senin (21/12/2020).

"Ini adalah pertandingan ketika kiper kami sama sekali tidak melakukan penyelamatan. Akan tetapi, ini juga merupakan pertandingan kami tidak bermain bagus," ujar Mourinho.

Statistik mencatat Tottenham Hotspur memang tampil mendominasi dengan penguasaan bola mencapai 56 persen. Namun, Harry Kane dkk hanya mendapatkan delapan peluang yang tiga di antaranya akurat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Turun Peringkat

Kekalahan 0-2 dari Leicester City membuat Tottenham Hotspur harus turun peringkat pada tabel klasemen sementara Premier League 2020-2021.

Tottenham Hotspur terlempar dari posisi tiga besar dan saat ini berada diurutan kelima dengan raihan 25 poin. Adapun Leicester City naik ke posisi dua dengan raihan 27 poin.

Tottenham tak boleh berlarut dalam kekecewaan. Pada laga selanjutnya, klub asal London Utara itu akan menghadapi Stoke City dalam laga perempat final Piala Liga Inggris, Kamis (24/12/2020) dini hari WIB.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer