Sukses


Jadwal Neraka Pergantian Tahun Liga Inggris Telah Tiba, Siapa Paling Boncos: Liverpool, Manchester United, Chelsea, atau Tottenham?

Bola.com, Jakarta - Berbeda dengan kebanyakan kompetisi Eropa lainnya yang menerapkan waktu rihat pertandingan di pengunjung tahun, Liga jadwal Liga Inggris justru padat merayap di hari raya Natal dan tahun baru.

Istilah boxing day amat populer di pentas Premier League. Para penikmat bola disuguhi pertandingan-pertandingan seru saat di sela keceriaan mereka merayakan natalan.

Musim 2020-2021 tak jauh beda dengan musim-musim sebelumnya. Klub-klub kontestan kompetisi bersiap menghadapi laga-laga padat merayap.

Tak ada jaminan bagi Liverpool, Leicester, dan Manchester United yang ada di jajaran tiga besar klasemen hingga pekan ke-14 bakal anteng posisinya di pergantian tahun lalu.

Jarak poin di papan atas amat rapat. Liverpool yang ada di puncak klasemen dengan torehan 31 poin hanya unggul enam angka dari Tottenham Hotspur yang ada di posisi lima besar sementara.

Klub model Chelsea dan Manchester City yang masih tercecer di luar zona big four bisa dengan mudah melesat ke atas, jika meraih rangkaian hasil positif di laga-laga penuntup tahun.

Berikut ini deretan jadwal lima klub elite Liga Inggris: Liverpool, Manchester City, Tottenham Hotspur, Manchester United, dan Chelsea, yang dijagokan banyak pengamat punya kans memenangi trofi kompetisi musim ini:

Video

2 dari 6 halaman

Liverpool

Usai mengantungi kemenangan beruntun pekan lalu menghadapi salah satu rivalnya Tottenham Hotspur (2-1) dan Crystal Palace (7-0), Liverpool disuguhi dua pertandingan lanjutan Premier League hingga pergantian tahun. The Reds beruntung, karena mereka sudah tersinggir dari ajang Carabao Cup sehingga bisa fokus menjalani duel-duel kompetisi saja.

Jadwal Pertandingan Liverpool:

  • Minggu (27/12/2020): Liverpool Vs West Brom
  • Kamis (31/12/2020: Newcastle Vs Liverpool
  • Selasa (5/1/2021): Southampton Vs Liverpool

 

 

3 dari 6 halaman

Manchester United

Manchester United yang kini duduk di posisi tiga besar klasemen dengan torehan 26 poin punya kans menyodok ke jajaran dua besar. The Red Devils memiliki satu keuntungan, baru memainkan 13 laga. Satu pertandingan simpanan bakal menjadi injeksi poin yang berguna bagi Marcus Rashford dkk. jika bisa dimaksimalkan secara maksimal.

Setan Merah tengah naik daun, selepas gagal lolos ke fase knock-out Liga Champions, Manchester United meraih rangkaian hasil positif di kompetisi domestik. United menang beruntun atas Sheffield United (3-2) dan Leed United (6-2) pada pekan lalu.

Ujian didapat Ole Gunnar Solskjaer sepanjang dua pekan ke depan. Konsentrasi mereka bakal terbagi, menjalani duel perempat final Carabao Cup menghadapi Everton pada Kamis (24/12/2020) dengan rentetan laga Premier League.

Jadwal Pertandingan Manchester United:

  • Sabtu (26/12/2020): Leicester City Vs Manchester United
  • Rabu (30/12/2020): Manchester United Vs Wolves
  • Sabtu (2/1/2020): Manchester United Vs Aston Villa

 

 

4 dari 6 halaman

Tottenham Hotspur

Pekan lalu jadi momen kelabu bagi Tottenham Hotspur. Posisi mereka di puncak klasemen dikudeta Liverpool usai kedua tim bersua di Anfield. Spurs digasak dengan skor tipis 1-2. Beberapa hari berselang, anak-asuh Jose Mourinho kembali dibuat menderita Leicester City 0-2 di kandangnya sendiri.

Tottenham kini tercecer di posisi lima besar dengan koleksi 25 poin dari 14 pertandingan. Jika ingin kembali menyodok ke atas mereka harus fokus memenangi sebanyak mungkin laga sepanjang dua pekan ke depan. Repotnya Harry Kane dkk. juga harus membagi fokus dengan Carabao Cup. Pada pertengahan pekan ini Tottenham akan menjajal Stoke City pada Kamis (24/12/2020).

Tiga hari berselang Tottenham harus menyatroni kandang Wolves. Ini terhitung laga berat buat Spurs, mengingat kubu lawan dua musim terakhir kerap meramaikan persaingan papan atas.

Jadwal Pertandingan Tottenham Hotspur:

  • Minggu (28/12/2020): Wolves Vs Tottenham Hotspur
  • Rabu (31/1/2020): Tottenham Hotspur Vs Fulham
  • Sabtu (2/1/2021): Tottenham Hotspur Vs Leeds United

 

5 dari 6 halaman

Manchester City

Sama dengan Manchester United, kubu Manchester City punya tabungan sebiji pertandingan. Anak asuh Pep Guardiola yang saat ini ada di posisi ketujuh klasemen dengan raihan 23 poin diyakini hanya tunggu waktu menyodok ke atas.

Selain melakoni tiga laga jadwal padat di Liga Inggris, Sergio Aguero cs. akan menjalani duel perempat final sengit Carabao Cup menghadapi Arsenal. Walau sedang terpuruk, The Gunners yang dikenal sebagai spesialis turnamen jelas tak mau kalah begitu saja. Mereka butuh injeksi kemenangan untuk memupuk kepercayaan diri.

Jadwal Pertandingan Manchester City:

  • Minggu (27/12/2020: Manchester City Vs Newcastle United
  • Rabu (29/1/2020): Everton Vs Manchester Citu
  • Minggu (3/1/2020: Chelsea Vs Manchester City
6 dari 6 halaman

Chelsea

Chelsea jadi unggulan utama jelang berputarnya Premier League 2020-2021. Frank Lampard belanja gila-gilaan pemain baru dengan nominal wah. Namun, skuat bertabur bintang tak lantas membuat The Blues superior.

Chelsea terlihat masih angin-anginan hingga pekan ke-14. Chelsea masih ada di peringkat delapan dengan torehan 23 poin. Mason Mount dkk. kudu menseriusi laga-laga pergantian tahun jika ingin kembali ke peradaban big four.

Jadwal Pertandingan Chelsea:

  • Minggu (27/12/2020): Arsenal Vs Chelsea
  • Rabu (29/12/2020): Chelsea Vs Aston Villa
  • Minggu (3/1/2021): Chelsea Vs Manchester City

 

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer