Sukses


5 Fakta Menarik Usai Chelsea Membekuk West Ham di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Chelsea membungkam West Ham dengan skor telak 3-0 pada Derby London yang digelar di Stamford Bridge, pekan ke-14 Liga Inggris 2020/2021, Selasa (22/12/2020) dini hari WIB.

Kemenangan atas West Ham United merupakan kebangkitan The Blues setelah selalu kalah pada dua laga terakhir Liga Inggris. 

Thiago Silva membuka keunggulan Chelsea lewat sundulan keras di menit ke-10. Laga kemudian berakhir 1-0 di babak pertama.

Barulah di babak kedua Tammy Abraham mencetak dua gol dalam rentang dua menit (78', 80') untuk menundukkan perlawanan West Ham.

Hasil ini mengukuhkan posisi Chelsea di peringkat ke-5 klasemen sementara dengan 25 poin dari 14 pertandingan, sedangkan West Ham tertahan di peringkat ke-10.

Yuk scroll ke bawah untuk melihat lagi 5 fakta menarik usai pertandingan antara Chelsea dan West Ham.  

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

-Timo Werner gagal mencetak gol dalam tujuh pertandingan terakhirnya untuk Chelsea di semua kompetisi, periode terlama dirinya tanpa gol dalam sebuah kompetisi klub sejak September 2016. Kala itu ia memperkuat antara Stuttgart dan RB Leipzig (9 laga tanpa cetak gol).

-Chelsea hanya kalah satu kali dari 13 pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Inggris (menang sepuluh kali, imbang dua kali), dengan satu-satunya kekalahan terjadi saat melawan juara bertahan Liverpool pada bulan September.

-David Moyes tanpa kemenangan dalam 16 kunjungan Liga Inggris ke Stamford Bridge (imbang tujuh kali damn kalah sembilan kali). Tidak ada manajer lain dengan rapor seburuk David Moyes. Menariknya rekor sebelumnya juga ia pegang: 16 pertandingan tanpa kemenangan di Anfield (markas Liverpool).

-Tammy Abraham untuk kali pertama mencetak dua gol untuk Chelsea sejak September 2019 (hat-trick vs Wolves), dengan hanya 101 detik memisahkan antara dua gol Abraham.

-Chelsea telah mencetak lebih banyak gol dari sepak pojok dibandingkan tim lain mana pun di Liga Inggris musim ini (8 kali), dengan tiga di antaranya adalah sundulan dari assist Mason Mount.

-Mason Mount membuat penampilan Liga Inggris ke-50 untuk Chelsea malam ini, menjadi pemain Inggris termuda (21 tahun 346 hari) dengan jumlah penampilan sebanyak itu. Mengalahkan rekor John Terry di Chelsea: 21 tahun 36 hari.

 

Sumber: Opta

Video Populer

Foto Populer