Sukses


Arsenal Keok dari Manchester City, Mikel Arteta Akui Timnya Dalam Masalah Besar

Bola.com, London - Posisi manajer Arsenal, Mikel Arteta, makin tertekan setelah Arsenal keok dari Manchester City 1-4 pada perempat final Carabao Cup, Rabu (23/12/2020) dini hari WIB. Ini menjadi kekalahan ketiga dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi. 

Bahkan, Arteta mengakui Arsenal mengalami masalah besar jika tidak segera bangkit dari keterpurukan ini. 

Kekalahan di kancah Carabao Cup itu melanjutkan laju negatif The Gunners. Di liga, Arsenal membukukan start terburuk di Liga Inggris sejak musim 1974/1975. 

Tim besutan Mikel Arteta kini terperosok di peringkat ke-15. Mereka baru mengantongi 14 poin dari 14 laga yang sudah dijalani. 

Penurunan performa The Gunners telah membuat kualitas Arteta dipertanyakan, meskipun baru saja merayakan ulang tahun pertamanya sebagai pelatih The Gunners.

Berbicara kepada Sky Sports setelah pertandingan, Arteta mengakui bahwa keadaan bisa berubah dari buruk menjadi malapetaka jika timnya tidak bisa keluar dari tren negatif ini.

"Hasil sulit untuk diterima mengingat bagaimana pertandingan berjalan," kata Arteta setelah pertandingan. 

"Pada level lawan ini, ketika Anda memberikan gol begitu saja, membuat pertandingan menjadi tidak mungkin dimenangi. Banyak hal aneh terjadi di setiap pertandingan dan itu membuat segalanya menjadi sangat sulit," imbuh Arteta tentang hasil buruk Arsenal

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Harus Membalikkan Kondisi

Mikel Arteta menyadari tak ada yang bisa dilakukan kecuali mencoba kembali membalikkan kondisi dan balik ke jalur kemenangan. 

"Kami harus membalikkan kondisi, tak perlu dipertanyakan kali. Jika tidak kami menghadapi masalah besar. Ini momen yang akan menentukan musim kami," tutur Arteta. 

"Dari dasar yang apa yang kami tunjukkan pada malam ini menghadapi lawan yang sulit, saya punya petarung dalam tim ini. Ya saya seorang petarung," imbuh Arteta. 

Pada pertandingan ini, pesta gol Manchester City dibuka oleh Gabriel Jesus pada menit ketiga. Setelah itu, Arsenal masih bisa mencetak gol balasan pada menit ke-54. Skor 1-1 bertahan hingga half time. 

Pada babak kedua, Arsenal tentunya berharap ingin menambah gol guna memetik kemenangan di kandang sendiri. Namun, Manchester City malah mengamuk. 

The Citizen berhasil melesakkan tiga gol pada babak kedua, masing-masing melalui Riyad Mahrez (54'). Phil Foden (59'), dan Aymeric Laporte (73').

Sumber: Sky Sports 

Video Populer

Foto Populer