Sukses


Hasil Undian Semifinal Carabao Cup: Manchester United Tantang Manchester City

Bola.com, Jakarta - Pengundian babak semifinal Carabao Cup telah dilakukan oleh EFL, Kamis (24/12/2020). Hasilnya, akan tersaji derbi di semifinal, antara Manchester United melawan Manchester City. 

Pertandingan semifinal Carabao Cup antardua klub sekota itu akan berlangsung pada Januari 2021.  

Manchester United mencapai semifinal setelah menang secara dramatis atas Everton pada Kamis (24/12/2020) dini hari. Gol yang dicetak Edinson Cavani dan Anthony Martial jelang laga usai membuat MU menang dengan skor 2-0.

Manchester City sudah dipastikan lolos sejak Rabu (23/12/2020) dini hari WIB. Pasukan Josep Guardiola tersebut berhasil menghajar klub raksasa Inggris lainnya, Arsenal, dengan skor telak 4-1.

Dua slot babak semifinal lainnya diisi oleh Tottenham Hotspur dan Brentford. Tottenham baru saja mengalahkan Stoke City dengan skor 3-1, sementara Brentford melaju usai menang tipis 1-0 atas Newcastle United.

Laga semifinal bakal digelar pada 4 Januari 2021. Ini adalah partai hidup dan mati karena hanya digelar dalam satu leg. Jika berakhir seri, pemenang ditentukan melalui drama adu penalti.

Sementara itu, final akan diselenggarakan pada 24 April 2021 di Stadion Wembley. Awalnya, laga pamungkas dijadwalkan pada 28 Februari 2021. Namun EFL memutuskan untuk melakukan perubahan.

Keputusan ini diambil dengan harapan penonton bisa hadir di Wembley saat laga final digelar. Saat ini, fans baru diperbolehkan hadir di stadion dalam jumlah terbatas demi menekan penyebaran Covid-19 di Inggris.

Semua semifinalis Carabao Cup berasal dari ajang Premier League kecuali Brentford. Klub asuhan Thomas Frank tersebut adalah penghuni peringkat ke-4 dalam klasemen sementara kasta kedua sepak bola Inggris, Championship.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kilas Balik Musim Lalu

Trofi Carabao Cup pada musim lalu berhasil dimenangkan oleh Manchester City. Klub berjuluk the Citizens tersebut berhasil mengalahkan Aston Villa pada babak final dengan skor 2-1 berkat gol Sergio Aguero dan Rodri.

Manchester United hanya mampu mencapai babak semifinal, dan tersingkir setelah kalah di tangan City. Mereka tumbang dengan skor 1-3, hanya mampu mencetak gol lewat aksi Marcus Rashford.

Tottenham tersingkir sejak babak ketiga setelah dikalahkan Colchester United lewat drama adu penalti setelah bermain imbang 0-0 selama 90 menit. Kala itu, the Lilywhites masih diasuh Mauricio Pochettino.

Nasib yang lebih buruk dialami Brentford. Mereka gagal melewati babak pertama setelah ditumbangkan Cambridge United juga lewat drama adu penalti. Selama 90 menit, kedua tim hanya mampu bermain imbang 1-1.

Sumber: BBC 

Disadur dari: Bola.net (Penulis Yaumil Azis, published 24/12/2020)

Video Populer

Foto Populer