Sukses


Liga Inggris: Jurgen Klopp Menjawab Gosip Mohamed Salah Akan Tinggalkan Liverpool

Bola.com, Jakarta - Jurgen Klopp memberikan respons terkait isu yang menyebut bahwa Mohamed Salah akan meninggalkan Liverpool. Dua klub La Liga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid dikabarkan tertarik meminangnya.

Mohamed Salah adalah satu di antara rekrutan terbaik Liverpool dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. Pemain asal Mesir itu mencetak 110 gol dari 173 penampilan buat The Reds.

Satu gelar Liga Champions dan Liga Inggris menjadi saksi betapa eks Chelsea itu merupakan aset berharga Liverpool. Tanpa mengesampingkan peran pemain lain seperti Sadio Mane dan Roberto Firmino, keberadaan Mohamed Salah memang sangat fundamental.

Pemain berusia 28 tahun itu sekali lagi berada dalam performa terbaiknya di paruh pertama musim 2020-2021, mencetak 13 gol dalam 13 pertandingan pertama The Reds di liga untuk membantu mereka kembali ke puncak klasemen.

Namun, mantan gelandang Mesir, Mohamed Aboutrika membuat kehebohan awal pekan ini ketika dia menyarankan juara Inggris itu mempertimbangkan untuk menjual Salah ke Real Madrid atau Barcelona.

Menjelang pertandingan kandang The Reds melawan West Brom pada hari Minggu, Klopp diminta untuk mengomentari situasi Salah, dan dia pindah untuk meredam rumor yang sedang berlangsung untuk selamanya.

"Kami tidak pernah berbicara tentang kesepakatan, mengapa kami harus mulai sekarang?" kata manajer Liverpool pada konferensi pers sebelum pertandingan jelang laga melawan West Brom.

"Mohamed Salah sedang dalam mood yang bagus, momen yang bagus, kondisi yang sangat bagus, jadi itu yang paling penting. Anda akan melihatnya banyak tertawa saat latihan, dia menikmati sesi itu," ujarnya lagi.

 

Video

2 dari 2 halaman

Tak Cemas dengan Sadio Mane

Puasa gol Mane berakhir ketika dia melepaskan tembakan ke gawang Palace. Klopp menegaskan pemain sayap Senegal itu tetap punya peran penting selain sekadar mencetak gol.

"Sejujurnya, saya akan kehilangan segalanya jika saya harus bertaruh berapa gol yang dicetak Sadio Mane dalam 10 pertandingan terakhir," katanya.

"Kami memiliki salah satu pemain terbaik di dunia dan dia tidak mencetak gol selama beberapa waktu. Siapa peduli? Dia bermain sangat baik, dalam kondisi yang sangat bagus, sangat sulit untuk dipertahankan. Mencetak gol sangat penting bagi para pemain."

"Firmino mencetak gol dua minggu lalu dan sejak itu dia mencetak tiga atau empat gol dan jika Sadio mulai mencetak gol, saya tidak punya masalah dengan itu," ungkapnya lagi.

Sumber: Goal International

Video Populer

Foto Populer