Sukses


Liga Inggris: Manchester City Siapkan Kejutan untuk Everton

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memprediksi pertandingan melawan Everton pada pekan ke-16 Premier League, Selasa (29/12/2020) dini hari WIB, akan berlangsung sengit. Namun, Guardiola optimistis timnya bisa mengalahkan Everton.

Saat ini, Manchester City berada di peringkat keenam klasemen sementara Premier League dengan raihan 26 poin. Namun, The Citizens memiliki satu laga tunda yang belum dimainkan.

Adapun Everton berada di peringkat kedua dengan raihan 29 poin. Hal itulah yang membuat Guardiola yakin Everton bakal tampil agresif untuk tetap berada di papan atas klasemen.

"Kami memiliki satu pertandingan melawan tim kejutan, Aston Villa, yang tampil luar biasa. Ini juga akan menjadi pertandingan yang sangat sulit melawan Everton," kata Pep Guardiola seperti dikutip situs resmi klub, Senin (28/12/2020).

"Akan tetapi, dengan cara bermain yang kami miliki, kami akan menemukan ritme, dan mendekati puncak liga. Semoga kami bisa berada di sana dalam delapan atau 10 pertandingan terakhir untuk bersaing dengan tim-tim yang ada di atas," tegas manajer asal Spanyol itu.

Manchester City diyakini akan membuat sejumlah rotasi untuk laga melawan Everton. Gabriel Jesus dan Kyle Walker bakal absen karena terkonfirmasi positif COVID-19, sedangkan Ilkay Gundogan mengalami cedera.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Rekor Apik

Pertandingan ini akan menjadi pertemuan ke-173 untuk kedua tim. Manchester City unggul tipis dengan memenangi 68 pertandingan, Everton menang 60 kali, dan 44 laga berakhir imbang.

Namun, City datang dengan kepercayaan diri tinggi karena punya rekor apik melawan Everton. Klub asal Manchester itu belum terkalahkan dalam enam pertemuan terakhir melawan Everton, dengan perincian lima kemenangan dan sekali imbang.

Everton terakhir kali menang atas Manchester City pada 15 Januari 2017. Ketika itu, The Toffees menang meyakinkan dengan skor 4-0.

Sumber: ManCity.com

Video Populer

Foto Populer