Sukses


Ternyata Ini Alasan Solskjaer Begitu Memercayai Harry Maguire di Manchester United

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer, tidak pernah meragukan kualitas Harry Maguire. Mau berapa kali pun bek berusia 27 tahun itu membuat blunder, posisinya di jantung pertahanan tidak tergantikan.

"Maguire memiliki karakter yang kuat dan pemain yang sangat bagus," kata Solksjaer dinukil dari laman Manchester United.

Maguire kerap menjadi olok-olokan, baik dari penggemar maupun pembenci Manchester United di awal musim ini. Selain sering melakukan kesalahan, pemain Timnas Inggris ini juga terlibat perkelahian, diduga dengan aparat keamanan di Yunani pada Agustus 2020. Sempat didakwa kurungan 21 bulan, ia bebas setelah mengajukan banding.

Karena kasus itu, Maguire dicoret dari Timnas Inggris untuk beberapa pertandingan dan memengaruhi penampilannya bersama Manchester United.

"Dia memimpin dari belakang. Dia benar-benar menempatkan dirinya dan selalu ingin bermain," ucap manajer asal Norwegia itu.

"Dia tidak pernah ingin istirahat. Dia benar-benar berkembang sepanjang musim, dengan tim tentu saja. Kita dapat melihat Maguire semakin dewasa dan kepemimpinannya di setiap laga," imbuh Solksjaer.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Dukungan untuk Harry Maguire

Maguire hanya sekali absen dari 15 pertandingan Manchester United di Premier League musim ini. Total, eks pemain Leicester City itu merangkum 21 penampilan sepanjang 2020/2021.

Maguire pernah mengalami masa-masa kelam ketika terus menerima ledekan karena penampilan buruknya di awal musim. Namun, kondisi itu tidak menghilangkan kepercayaan Solskjaer terhadap kapten Manchester United itu.

"Tentu saja saya mendukung Maguire. Dia orang yang baik. Dia memimpin ruang ganti. Dia sangat rendah hati dan pekerja keras," tutur Solskjaer.

"Dia memimpin dari depan atau belakang, dengan cara apapun. Dia menjadi pemimpin tim di atas lapangan dan di ruang ganti. Saya akan selalu mendukungnya," terang Solskjaer.

 

Sumber: Manchester United

Video Populer

Foto Populer