Sukses


Liga Inggris: Solskjaer Sanjung Jiwa Kepemimpinan Harry Maguire di Manchester United

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memuji jiwa kepemimpinan Harry Maguire. Solskjaer pun tak ragu menyebut Maguire telah membawa dampak positif untuk MU.

Bek Timnas Inggris itu sempat mengalami masa-masa sulit. Harry Maguire terlibat kasus saat sedang berlibur di Yunani sebelum musim 2020/2021 dimulai. Dia sempat dinyatakan bersalah atas kasus penyerangan, menolak penangkapan dan percobaan melakukan suap.

Lalu, pada awal musim, performanya sempat menurun cukup drastis. Maguire melakukan sejumlah blunder fatal yang tidak hanya menyebabkan Manchester United meraih hasil buruk, tetapi juga menjadikannya sebagai bulan-bulanan kritik publik.

Torehan kebobolan Manchester United bisa dikatakan buruk dalam beberapa laga terakhir, di mana mereka hampir selalu kemasukan dua gol dalam satu pertandingan. Namun paling tidak, performa Maguire sudah mulai mengesankan.

Peningkatan performa tersebut diapresiasi oleh Ole Gunnar Solskjaer. Manajer asal Norwegia itu mengatakan kalau mantan pemain Leicester City tersebut memiliki karakter yang kuat.

"Harry punya karakter yang kuat dan pemain yang sangat bagus. Dia memimpin kami dari belakang, dia seringkali menempatkan dirinya di depan dan selalu ingin bermain," ucap Solskjaer seperti yang dikutip dari Goal International.

"Dia tidak pernah ingin beristirahat. Dia sangat berkembang seiring berjalannya musim, tentu saja bersama dengan tim, namun kami bisa melihat kedewasaan dan kepemimpinan yang lebih baik dari Harry Maguire pada setiap laga," lanjut legenda Manchester United itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Dukungan dari Gareth Southgate

Ole Gunnar Solskjaer juga yakin pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, akan tetap mendukung Harry Maguire, meskipun sempat tersandung masalah di Yunani. 

 

"Dia memimpin kami di depan maupun belakang, terserah anda ingin mengatakannya seperti apa, dia benar-benar ada di luar sana dan menjadi pemimpin di dalam tim serta ruang ganti juga," tambah Solskjaer.

"Saya selalu mendukung dia dan saya pikir Gareth Southgate juga akan selalu mendukungnya, dan dia hanya ingin terus bermain sepak bola," pungkasnya.

Hampir dapat dipastikan kalau Maguire akan bermain saat Manchester United bertemu Wolverhampton Wanderers pada laga lanjutan Premier League, Rabu (30/12/2020). Pertandingan tersebut akan diselenggarakan di Old Trafford.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Yaumil Azis/Published: 29/12/2020)

Video Populer

Foto Populer