Sukses


Liga Inggris: Separuh Skuad Manchester City Diduga Terpapar COVID-19

Bola.com, Manchester - Separuh skuad Manchester City dikabarkan The Sun terpapar COVID-19. Akibatnya, duel Man City kontra Everton pada laga pekan ke-16 Premier League, Selasa (29/12/2020) dini hari WIB terpaksa ditunda.

The Citizens dijadwalkan bakal melawat ke markas The Toffees di Goodison Park. Namun, empat jam sebelum pertandingan dimulai, operator Premier League mengonfirmasi pertandingan mengalami penundaan.

Keputusan tersebut diambil setelah tiga pemain Manchester City diketahui terinfeksi virus corona. Namun, Man City masih belum mempublikasikan nama-nama ketiga pemain tersebut.

Sebelumnya, Kyle Walker, Gabriel Jesus, dan dua staf di ruang ganti juga terpapar COVID-19. Hal itu diketahui pasca-adanya tes PCR yang dilakukan kepada seluruh pemain, staf, pelatih, dan ofisial Manchester City sebelum pertandingan versus Everton digelar.

"Klub kembali mengalami sejumlah kasus positif, selain empat kasus (Walker, Gabriel Jesus, dan dua staf) yang dilaporkan pada Natal. Hal ini menimbulkan risiko bahwa virus dapat menyebar lebih jauh di antara skuad, staf, dan kemungkinan lainnya," bunyi pernyataan resmi Man City.

Rencananya, The Citizens akan kembali melakukan tes PCR kepada seluruh anggota tim untuk mengetahui apakah ada penambahan kasus postif COVID-19. Jika ditemukan kasus baru, hal tersebut dikhawatirkan bakal memengaruhi jadwal pertandingan Man City.

Pasalnya, Manchester City saat ini telah kehilangan separuh skuadnya akibat terinfeksi virus corona. Lawan selanjutnya yang akan dihadapi City adalah Chelsea pada laga pekan ke-17 Premier League di Stamford Bridge, Minggu (3/1/2021) malam WIB.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Diduga Terinfeksi di Kota London

Seorang petinggi Manchester City menduga para pemain terpapar COVID-19 ketika bertandang ke London untuk menghadapi Arsenal pada laga perempat final Carabao Cup musim ini, 23 Desember lalu.

"Pemain menghabiskan banyak waktu bersama. Klub ini ketat dengan protokol kesehatan, tetapi ini menunjukkan betapa mudahnya virus menyebar. Sekarang kekhawatirannya adalah semakin banyak pemain yang dinyatakan positif," ujar seorang sumber kepada The Sun.

Sementara itu, bek Manchester City, Aymeric Laporte, mengingatkan kepada publik untuk tak memandang remeh COVID-19. Menurut Laporte, protokol kesehatan harus tetap dijalani jika tak ingin terinfeksi virus corona.

"Seperti yang kalian lihat, ini jelas belum berakhir, harap ingat untuk mengikuti aturan dan membuat Anda dan keluarga tetap aman," tulis Laporte di akun Twitternya.

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer