Sukses


Liga Inggris: Mo Salah Tebar Pesona ke Real Madrid dan Barcelona, Legenda Liverpool Geram

Bola.com, Jakarta - Eks striker Liverpool, Stan Collymore memberikan ultimatum pada Mohamed Salah agar segera meneken kontrak baru atau cabut dari Anfield.

Salah masih terikat kontrak dengan Liverpool hingga musim panas 2023. Saat ini ia berstatus sebagai satu di antara pemain dengan gaji terbesar di Anfield.

Akan tetapi belakangan ini Salah menunjukkan gejala aneh. Ia mengaku tak bahagia karena tidak dipilih sebagai kapten di laga lawan Midtjylland di Liga Champions.

Kemudian, pemain asal Mesir itu tebar pesona dengan Real Madrid dan Barcelona. Ia mengisyaratkan tak menutup pintu untuk cabut dari Liverpool dan pindah ke Spanyol.

Sebelumnya legenda Liverpool Jamie Carragher mengatakan Mohamed Salah banyak bicara di media karena faktor ekonomi. Ia yakin Salah melakukannya karena ingin mendapat kontrak baru di Anfield.

Stan Collymore lantas mengatakan, saat ini Liverpool bisa mengambil satu langkah yang jelas. Mereka harus menawarinya kontrak baru.

“Sejauh yang saya ketahui, ini dapat diselesaikan dengan satu cara sederhana," tulisnya pada kolomnya untuk Mirror.

“Saya tahu Klopp mengatakan bahwa ia berbicara dengan Salah tentang hal itu, tetapi sekarang manajer Liverpool perlu mendukungnya dengan: ‘Mo, Anda telah menjadi pemain yang sensasional selama tiga atau empat tahun terakhir. Kami akan menawarkan Anda kesempatan untuk tinggal di sini seumur hidup. Ini kontrak baru'," cetusnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Harus Tegas

Stan Collymore mengatakan, jika tawaran itu disambut dengan ragu-ragu oleh Mohamed Salah, maka Liverpool tak perlu bingung memikirkan langkah selanjutnya. Ia mengatakan The Reds harus segera melepas Salah.

Ia juga mengatakan Liverpool tak perlu takut kehilangan pemain Mesir tersebut. Sebab perannya tak terlalu vital di skuat The Reds.

“Jika, pada titik ini, Salah berkedip, maka Anda membuka pintu dan berkata, 'Kami melanjutkan'," serunya.

“Ia bukan orang utama di Anfield. Anda bisa berargumen bahwa Virgil van Dijk adalah, Jordan Henderson adalah, daftarnya terus berlanjut," cetusnya.

“Jadi, tawarkan dirinyaa 200,000 pounsd seminggu, atau apapun yang ia inginkan. Panggil orangnya. Jika ia tidak menerimanya, buat dirinya tersedia untuk dijual di akhir musim," tegas Collymore.

Mohamed Salah telah mencetak 110 gol bagi Liverpool dari 174 laga semua ajang kompetisi. Salah juga memecahkan banyak rekor selama bermain bagi The Reds, termasuk rekor gol terbanyak dalam semusim di pentas Premier League.

 

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Dimas Adi Prasetya, published 29/12/2020)

Video Populer

Foto Populer