Sukses


Bruno Fernandes: Trofi Liga Inggris buat Manchester United Lebih Berharga Ketimbang Gelar Pribadi

Bola.com, Jakarta - Bruno Fernandes menegaskan fokusnya adalah memberikan gelar kepada Manchester United pada musim ini. Baginya, gelar buat tim lebih berharga ketimbang gelar individu.

Setelah kandas di Liga Champions, Manchester United masih menyimpan Liga Inggris sebagai target utama. Bruno Fernandes dkk. juga masih memiliki kans untuk menjuarai Piala FA, Carabao Cup, dan Liga Europa.

Januari 2021 akan menandai satu tahun sejak Fernandes bergabung dengan Manchester United dari Sporting Lisbon. Kehadirannya memberikan pengaruh besar buat Setan Merah.

Meski urung mendatangkan gelar buat Manchester United, Bruno Fernandes mendominasi sebagian besar penghargaan individu di klub, memenangkan lima dari delapan penghargaan Player of the Month dan berpeluang meraih gelar Player of the Year.

Hanya saja, Bruno Fernandes menegaskan bahwa trofi juara buat Manchester United saat ini lebih penting dari gelar individu apapun. "Memenangan trofi adalah sesuatu yang paling penting."

Video

2 dari 2 halaman

Bukannya Tidak Mau Raih Gelar Individu

Menurut Bruno Fernandes, jika ada pemain Manchester United meraih gelar individu, itu tandanya tim bermain bagus. Jadi, gelar individu dan tim seharusnya berjalan beriringan.

“Tentu saja, bagus bagi seorang pemain untuk memenangkan penghargaan individu dan saya tidak akan pernah mengatakan saya tidak ingin menjadi pemain terbaik di liga atau saya tidak ingin menjadi Pemain Terbaik PFA Musim Ini. Saya ingin menjadi [itu] tetapi saya ingin menjadi [itu] jika tim memenangkan trofi."

“Jika tim benar-benar memenangkan trofi, bagi saya, itu sama saja. Bagi saya, yang terpenting adalah membantu rekan satu tim saya untuk juga menjadi Player of the Season. Itu yang paling penting karena, jika seseorang dari klub menjadi Player of the Season, itu berarti kami melakukannya dengan sangat, sangat baik musim ini."

“Saya pikir kami akan selalu senang jika orang lain mengambil penghargaan individu karena itu berarti tim bekerja dengan baik. Tak seorang pun di sepak bola, olahraga tim, memenangkan trofi individu hanya dengan melakukannya sendiri."

“Anda harus melakukannya dengan baik tetapi Anda harus mendapat bantuan dari rekan satu tim Anda untuk melakukannya dengan baik. Ketika Anda memiliki trofi individu, tentu saja, Anda melakukannya dengan sangat baik dan pantas mendapatkan pujian tetapi kredit itu diberikan kepada tim karena mereka membantu Anda menjadi lebih baik dan lebih baik lagi."

Sumber: Manchester United

Video Populer

Foto Populer