Sukses


MOTION GRAFIS: Pemain Termahal Liga Inggris di Bursa Transfer Musim Dingin 5 Tahun Terakhir, Bruno Fernandes Termasuk

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer musim dingin di Eropa yang terjadi tiap Januari menjadi magnet tersendiri, termasuk Liga Inggris. Biasanya, pada periode ini klub-klub akan serius mencari pemain yang bisa menambal atau meningkatkan performa menurun di awal musim. Tidak jarang, klub rela merogoh kocek dalam karena mahalnya harga sang pemain. Tahun Lalu, Manchester United membeli Bruno Fernandes dengan mahar yang tinggi.

Ya, manuver transfer musim dingin memang bisa menjadi jawaban atas minornnya prestasi klub pada awal musim. Maka dari itu, dibutuhkan kecermatan dari direksi klub dalam melakukan pembelian pemain.

Di sisi lain, menjual pemain juga masuk dalam strategi finansial klub demi menyeimbangkan neraca keuangan. Biasanya, pemain yang jarang dipakai atau tidak sesuai dengan skema tim bakal dilepas ke klub lain. Selain untuk mendapatkan uang, manuver transfer musim dingin juga bisa menentukan sukses tidaknya perjalanan klub selama semusim.

Tidak jarang pula terjadi transfer flop alias pembelian gagal karena buruknya penampilan dibandingkan dengan harga mahal yang telah dikeluarkan klub. Ini disebabkan karena si pemain tidak bisa beradaptasi dengan cepat dengan klub barunya.

Terlepas dari sisi teknis, January transfer windows melahirkan rekor-rekor pembelian. Berikut ini transfer termahal di bursa tansfer musim dingin di Liga Inggris 5 tahun terakhir. Pembelian Bruno Fernandes dari Porto ke Manchester United menjadi yang termahal.

Video Populer

Foto Populer