Sukses


Lionel Messi Rajin Mengontak Pep Guardiola, Tanda-tanda Gabung Manchester City?

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola dikabarkan melakukan kontak secara konstan dengan Lionel Messi di tengah spekulasi masa depan bintang Barcelona itu.

City disebut sebagai satu di antara destinasi favorit Messi bila meninggalkan Barca ketika kontraknya berakhir pada musim panas nanti,

Messi telah memasuki enam bulan terakhir kontraknya di Barcelona. Ia pun sudah bebas untuk memulai pembicaraan dengan klub asing.

Menurut Sport, Messi melakukan kontak dengan Guardiola secara rutin. Keduanya memang punya hubungan baik semenjak Guardiola melatih Barcelona.

Bahkan, Messi menelepon Guardiola ketika akan mengajukan keinginan transfer pada musim panas lalu. Pada waktu itu, Messi menyatakan keinginan untuk merapat ke City.

Namun, keinginan transfer Messi ditolak oleh Barca dan sang bintang akhirnya memilih bertahan di Camp Nou.

Messi merasa kesulitan untuk menunjukkan performa terbaiknya di klub musim ini, tetapi dia masih mencetak 10 gol dan tiga assist dalam 18 penampilan di semua kompetisi.

Lionel Messi telah mencetak 644 gol dalam 749 penampilan untuk Barcelona, sejak debutnya pada 2004.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Ke MLS Jalur Manchester City

Lionel Messi akan menjadi agen bebas pada Juli. Dia sekarang dapat bernegosiasi dan menandatangani perjanjian pra-kontrak dengan klub lain. Messi dilaporkan akan menunggu sampai pemilihan presiden Barcelona pada 24 Januari. Sosok presiden yang baru itu akan sangat berpengaruh pada keputusan La Pulga.

Menurut Jose Antonio Ponseti dari El Larguero, Lionel Messi ingin pindah ke Inter Miami tetapi akan menunggu hingga 2023.

Ponseti mengklaim, bintang Argentina itu bersedia bertahan di Barcelona. Keluarga memang menjadi alasan kuat Messi untuk meninggalkan Barcelona. Ketika mengajukan keinginan pindah pada musim panas lalu, Messi mengaku anak-anaknya menangis. Itu sebabnya dia mengalah.

Klub MLS menjadi destinasi favorit Lionel Messi memasuki masa-masa pensiun. Ia kabarnya ingin bereuni dengan Luis Suarez di Inter Miami.

Manchester City juga bisa menjadi jalan Messi menuju MLS. City dikabarkan pernah menawarkan kontrak jangka panjang untuk Messi, termasuk bermain di New York City lalu menjadi brand ambassador.

 

Sumber: Sportsmole

Video Populer

Foto Populer