Sukses


Liga Inggris: Manchester United Buka Opsi Tukar Pemain dengan Juventus untuk Pogba, tapi Ada Syarat Khusus

Bola.com, Jakarta - Manchester United dikabarkan mulai menyetujui melepas Paul Pogba melalui opsi tukar pemain dengan Juventus. Namun, MU emoh jika mendapat Aaron Ramsey atau Douglas Costa sebagai penukar untuk Pogba.    

Paul Pogba pernah memperkuat Juventus sebelum kembali ke Old Trafford pada 2016. Tetapi, dalam beberapa tahun terakhir dia kerap dikabarkan ingin balik ke Turin alias kembali gabung Bianconeri. 

Kontrak Pogba di Manchester United tinggal tersisa 18 bulan lagi. Sepertinya dia tetap ingin hengkang pada musim panas 2021.  

Pada bulan lalu, agennya, Mino Raiola, menyatakan gelandang berusia 27 tahun itu ingin meninggalkan Old Trafford untuk mendapatkan pelabuhan baru. Selain Juventus, pemain Prancis itu dikaitkan dengan Real Madrid. 

Juventus diyakini menjadi pilihan nomor satu Pogba sebagai destinasi barunya. Sayangnya, Juventus sepertinya kesulitan harus mengeluarkan dana segar sepenuhnya untuk memboyong Pogba. 

Menurut The Sun, Senin (4/1/2021), Juventus menyodorkan opsi pertukaran pemain plus uang tunai. Awalnya, MU kukuh menolak opsi tersebut. 

Namun, belakangan Manchester United dikabarkan agak melunak. Mereka tidak keberatan dengan opsi itu asalkan pemain penukarnya bukan Ramsey atau Costa (yang sedang dipinjamkan ke Bayern Munchen). Menurut Calciomercato, kedua pemain itu memang yang disebut-sebut masuk daftar penukar Pogba.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Dilema Pogba

Penampilan Manchester United belakangan ini terus menanjak, selaras dengan peningkatan performa Paul Pogba. Padahal, beberapa waktu lalu sang agen, Mino Raiola, menyebutkan bahwa kliennya harus angkat kaki dari Old Trafford.

Eks Manchester United, Phil Neville, menuturkan bahwa Ole Gunnar Solskjaer bisa menjadikan Paul Pogba sebagai katalis timnya guna membawa kejayaan di Liga Inggris.

Pada laga melawan Wolverhampton Wanderers, Paul Pogba menjadi satu di antara pemain paling bersinar di lapangan, meski Marcus Rashford yang menjadi bintang pada laga tersebut berkat gol tunggalnya.

Paul Pogba, pemain yang selalu saja ramai diberitakan saat mendekati bursa transfer, seakan memutarbalikkan omongan Mino Raiola. Manchester United pun berada dalam dilema pelik.

Saat ini Manchester United bisa mendapatkan banyak uang jika menjual Paul Pogba. Agaknya, lini tengah Setan Merah tidak begitu mengkhawatirkan mengingat Bruno Fernandes bisa ditemani oleh Fred, Scott McTominay, Nemanja Matic, dan Donny van de Beek.

Akan tetapi, angin yang berhembus sedang bagus. Manchester United dihadapkan pada dilema, menjual Paul Pogba atau mempertahankannya.

Sumber: The Sun 

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer