Sukses


Pep Guardiola: Manchester United Layak Bersaing Perebutkan Trofi Liga Inggris

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memuji performa sang rival sekota, Manchester United, pada musim ini. Menurut Guardiola, MU layak bersaing untuk memperebutkan trofi juara Premier League 2020/2021.

Pada awal musim ini, Tim Setan Merah tidak diperhitungkan sebagai calon kuat juara. Pasalnya, mereka tampil tidak konsisten dan sempat terdampar di papan bawah klasemen Liga Inggris.

Namun dalam dua bulan terakhir, performa Manchester United semakin meningkat. The Red Devils kini berada di peringkat dua klasemen sementara Premier League.

MU berhasil mendulang 33 poin, kalah selisih gol dari Liverpool yang menghuni posisi teratas. Meski begitu, Manchester United masih mengantongi satu pertandingan yang belum dimainkan.

Pep Guardiola menyadari jika penampilan Manchester United mengalami peningkatan. Bagi Guardiola, MU merupakan rival yang layak menjuarai Premier League musim ini.

"Saya cukup yakin Ole Gunnar Solskjaer saat ini lebih bahagia daripada saya. Namun saya tidak terlalu mencemaskan mengenai United saat ini," ujar Guardiola kepada The Mirror.

"Manchester United berada di persaingan gelar juara ini karena mereka memang layak untuk itu." ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Bersaing di Carabao Cup

Pep Guardiola dan Ole Gunnar Solskjaer akan saling beradu strategi saat Manchester City bersua Manchester United pada semifnal Piala Liga Inggris musim ini, di Old Trafford, Kamis (6/1/2020) dini hari WIB.

Andai memetik kemenangan pada pertandingan ini, Man City akan melenggang ke final dan berpeluang menjuarai Piala Liga Inggris dalam empat musim terakhir. Pada partai puncak, The Citizens atau The Red Devils sudah dinanti Tottenham Hotspur.

Sebelumnya, Tottenham berhasil mengatasi perlawanan Brentford FC dengan skor 2-0 dalam laga semifinal di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (6/1/2021) dini hari WIB.

Sumber: The Mirror

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Serafin Unus Pasi/Published: 5/1/2020)

Video Populer

Foto Populer