Sukses


Semifinal Carabao Cup: Solskjaer Sebut Manchester United Pede Bisa Taklukkan City

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, begitu percaya diri Setan Merah bisa mengalahkan Manchester City pada semifinal Carabao Cup, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB. Menurutnya, MU punya modal kuat untuk memenangi pertandingan itu. 

Manchester United sedang dalam performa impresif menjelang derbi Manchester itu. Tim besutan Solskjaer menempel ketat Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris, dengan poin yang sama dan punya satu laga di tangan. 

Setan Merah bahkan tak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir di Premier League.  Terbaru, Setan Merah melibas Aston Villa 2-1 di Liga Inggris akhir pekan lalu. 

Semifinal Carabao Cup ini akan digelar dalam satu liga saja. Musim lalu, MU keok dari City di fase yang sama, yaitu semifinal. Namun, Solskjaer mengisyaratkan situasinya telah berbeda kali ini. 

"Kami percaya diri. Kami menyambut laga ini dengan performa bagus, jadi tidak ada alasan (untuk tidak menang). Laga berikutnya selalu penting, tapi tentu saja semifinal adalah kans untuk melaju ke final dan membuat tangan Anda meraih trofi. Bagi tim ini, pencapaian itu akan menjadi langkah maju yang sangat besar," kata Solskjaer, seperti dilansir Guardian, Selasa (5/1/2021). 

"Kami sangat berkembang dalam 12 bulan sejak semifinal Carabao Cup lalu. Tapi, kami bukan hanya belajar cara memenangi semifinal, tapi juga kami berhak untuk merasa bisa melangkah jauh dengan performa ini." 

"Anda bermain sepak bola untuk memenangi trofi, untuk meraih trofi dengan tangan Anda, meskipun ketika meraih trofi kemudian hanya melangkah ke laga selanjutnya. Tapi, itu akan membuat Anda lapar meraih lebih banyak trofi. Saya rasa kami sangat siap untuk laga ini," imbuh legenda Manchester United itu. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Gelar Penting bagi Solskjaer

Gelar Carabao Cup tidak bisa diabaikan oleh Manchester United, terutama Solskjaer. Turnamen itu akan memberikan peluang bagi Solskjaer memberikan trofi pertamanya sebagai manajer MU. 

Sejak didapuk menggantikan Jose Mourinho pada Desember 2018, pelatih asal Norwegia itu belum bisa membawa MU juara. 

Musim lalu, kiprah MU mentok di babak semifinal. Setan Merah tersingkir di semifinal Carabao Cup, Piala Liga, dan Liga Europa sekaligus. 

Sumber: Guardian 

Video Populer

Foto Populer