Sukses


8 Kutukan Harry Maguire di Semifinal, dari Manchester United hingga Timnas Inggris

Bola.com, Jakarta - Manchester United lagi-lagi kandas di semifinal. Terbaru, tim Setan Merah disingkirkan rival sekota, Manchester City, pada semifinal Carabao Cup, Kamis (7/1/2021).

Tercatat, MU sudah gagal pada empat laga semifinal pada era Ole Gunnar Solskjaer. Hal ini membuat sang manajer dianggap punya 'kutukan' laga semifinal bersama Setan Merah.

Namun, ada anggota skuad Manchester United yang punya catatan lebih parah dari Solskjaer. Dia adalah Harry Maguire. Sang kapten delapan kali menelan kecewa ketika menginjakkan kakinya di laga semifinal.

Cerita tentang kegagalan Harry Maguire bukan hanya terjadi saat dia bermain di Manchester United. Pemain 27 tahun juga mengalami hal yang sama di Hull City. Bahkan ketika dia bermain untuk Timnas Inggris.

Berikut ini rangkuman delapan kegagalan Harry Maguire di semifinal.

2 dari 10 halaman

Carabao Cup 2020/2021

Manchester United berjumpa Man City di Old Trafford, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB. United cukup percaya diri tujuh laga terakhir tidak pernah kalah. Mereka yakin bisa berjumpa Tottenham di final Carabao Cup.

Namun, United justru kalah dengan skor 2-0 melawan Man City yang tidak diperkuat lima pemain inti. Dua gol Man City dicetak lewat set piece oleh John Stones dan Fernandinho.

3 dari 10 halaman

Liga Europa 2019/2020

Manchester United tampil sangat bagus sejak fase grup. Mereka menang pada tujuh dari delapan laga dan hanya kebobolan dua gol. United berjumpa Sevilla di babak semifinal.

Pada laga di Stadion RheinEnergie, United bahkan unggul lebih dulu pada menit ke-9 lewat gol Bruno Feranndes dari eksekusi penalti. Namun, United kemudian kalah 1-2 usai Sevilla membalas melalui gol Suso dan Luuk de Jong.

4 dari 10 halaman

Piala FA 2019/2020

Manchester United berjumpa Chelsea di semifinal Piala FA pada laga di Wembley. United sebenarnya cukup percaya diri karena mereka tampil bagus di Premier League sebelum duel penting ini.

Namun, United harus kalah dengan skor 1-3. Harry Maguire tampil buruk. Dia membuat gol bunuh diri pada menit ke-74. Dua gol Chelsea lainnya dicetak Olivier Giroud dan Mason Mount. Sedangkan, gol hiburan United dicetak Marcus Rashford.

  

5 dari 10 halaman

Carabao Cup 2019/2020

Man City seperti menjadi momok bagi Harry Maguire di semifinal Carabao Cup. Bukan hanya musim ini, musim lalu langkah Maguire dan Manchester United juga kandas di tangan si 'tetangga berisik'.

Maguire tidak bermain pada leg pertama, ketika United kalah dengan skor 3-1 di Old Trafford.

Maguire kemudian bermain pada leg kedua di Stadion Etihad. Saat itu, United menang dengan 1-0 lewat gol Nemanja Matic. Hasil yang tidak cukup karena United akhirnya kalah agregat 3-2 dari Man City.

6 dari 10 halaman

Piala Liga Inggris 2016/2017

Hull City secara mengejutkan lolos ke semifinal Piala Liga -kini bernama Carabao Cup- pada musim ini. The Tigers berjumpa Manchester United pada laga yang digelar dua leg.

Harry Maguire tampil penuh pada kedua laga, baik di Stadion KCOM maupun di Old Trafford.

Namun, Maguire tak mampu membawa Hull City melaju ke final. Pada leg pertama, Hull City kalah dengan skor 2-0. Sedangkan, di leg kedua, mereka hanya menang dengan skor 2-1. Hull City kalah agregat 3-2.

7 dari 10 halaman

Piala FA 2013/2014

Ini adalah kali pertama Harry Maguire bermain di semifinal. Dia mampu membawa Sheffield United lolos ke semifinal Piala FA. Saat itu, Sheffield masih bermain di League One atau kompetisi kasta ketiga di Inggris.

Sheffield berjumpa Wigan di Stadion Wembley. Laga berjalan sangat seru. Namun, laga berakhir tragis bagi Sheffield dan Maguire. Sebab, mereka kalah dengan skor 5-3 dari Hull City, klub yang di musim selanjutnya membeli Maguire.

8 dari 10 halaman

UEFA Nations League 2019

Bukan hanya di level klub, Harry Maguire juga punya nasib buruk bersama timnas Inggris. Maguire dua kali gagal melangkah dari babak semifinal, salah satunya di UEFA Nations League 2019.

Saat itu, Inggris berjumpa Belanda pada duel di Stadion Dom Afonso Henriques. Sempat unggul lewat gol Marcus Rashford, Inggris pada akhirnya kalah dengan skor 3-1.

Namun, Inggris sedikit terhibur usai menang pada perebutan posisi ketiga melawan Swiss.

9 dari 10 halaman

Piala Dunia 2018

Publik Inggris merasakan euforia besar usai timnas Inggris lolos ke semifinal Piala Dunia 2018. Hanya saja, langkah Inggris harus kandas usai kalah dengan skor 2-1 melawan Kroasia lewat babak tambahan waktu.

Kala itu, Harry Maguire bermain penuh. Dia memang menjadi andalan manajer Gareth Southgate di posisi bek tengah bersama Kyle Walker dan John Stones. Inggris kemudian juga kalah pada laga perebutan posisi ketiga melawan Belgia.

 

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 7/1/2021)

10 dari 10 halaman

Video

Perhatian Khusus Marcus Rahsford untuk Pemain Muda Manchester United, Shola Shoretire

Video Populer

Foto Populer