Sukses


5 Rekrutan Mewah Liverpool pada Bursa Transfer Musim Dingin, Pesona Virgil van Dijk dan Luis Suarez

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer periode Januari 2021 telah resmi dibuka. Klub-klub mulai pasang kuda-kuda mencoba menggaet pemain idamannya untuk memperkuat skuat menghadapi paruh kedua kompetisi.

Liverpool merupakan salah satu klub yang tidak anti dengan datangnya bursa transfer musim dingin. The Reds berpeluang mendatangkan pemain baru pada bursa transfer Januari ini. Terutama setelah The Reds dilanda badai cedera.

Tim asuhan Jurgen Klopp itu harus kehilangan Virgil van Dijk dan Joe Gomez sampai akhir musim. Sejauh ini Liverpool sudah dikaitkan dengan sejumlah pemain.

Liverpool tercatat sering membeli pemain pada bursa transfer musim dingin. Beberapa transfer di antaranya melibatkan banyak uang.

Berikut lima transfer termahal Liverpool pada bursa transfer Januari. Apakah kehadiran mereka membawa dampak positif?

Video

2 dari 6 halaman

Daniel Sturridge

Liverpool merekrut Daniel Sturridge dari Chelsea pada bursa transfer musim dingin 2013. Sang pemain ditebus dengan biaya yang mencapai 15 juta euro.

Tak banyak yang menyangka Sturridge akan tampil impresif bersama Liverpool. Striker asal Inggris membentuk duet maut bersama Luis Suarez dan nyaris membawa The Reds juara Premier League.

Sturridge mencatatkan 160 penampilan selama berkostum Liverpool. Dari jumlah itu, ia berhasil mencetak 68 gol dan 26 assist.

3 dari 6 halaman

Emile Heskey

Emile Heskey bergabung dengan Liverpool pada tahun 2000. The Reds merekrutnya dari Leicester City dengan nilai transfer yang cukup besar kala itu, 16,5 juta euro.

Striker asal Inggris itu mempunyai karier yang cukup sukses bersama Liverpool. Ia berhasil memenangkan Piala FA, Piala Liga (2), Piala UEFA, Piala Super Eropa.

Selama membela Liverpool, Heskey mencetak 60 gol dan 26 assist dari 223 penampilan di semua kompetisi. Ia meninggalkan The Reds pada 2004 dengan bergabung Birmingham City.

4 dari 6 halaman

Luis Suarez

Luis Suarez datang ke Liverpool pada bursa transfer Januari 2011. Pemain asal Uruguay itu tampil sangat mengesankan selama mengenakan kostum The Reds.

Suarez sukses membukukan 82 gol dan 47 assist dalam 133 penampilan bersama Liverpool. Namun, Suarez hanya mampu memberikan satu trofi kepada The Reds, yakni trofi Piala Liga Inggris pada 2012.

Setelah tiga musim berada berseragam Liverpool, Suarez akhirnya meninggalkan Merseyside pada musim panas 2014. Bomber 33 tahun itu menerima pinangan klub La Liga, Barcelona.

5 dari 6 halaman

Andy Carroll

Liverpool memboyong Andy Carroll pada musim dingin 2011. Sang striker direkrut dari Newcastle dengan biaya yang mencapai 41 juta euro.

Transfer Carroll menembus rekor pembelian termahal pemain Inggris. Sayangnya, Carroll gagal memperlihatkan tajinya di Anfield.

Carroll hanya mampu membukukan 11 gol dalam 58 penampilan di semua kompetisi. Liverpool akhirnya melepas sang pemain ke West Ham.

  

6 dari 6 halaman

Virgil van Dijk

Liverpool merekrut Virgil van Dijk dari Southampton pada Januari 2018. Bek berpaspor Belanda tersebut datang dengan mahar 85 juta euro.

Banderol tersebut sekaligus menjadikan Van Dijk sebagai bek termahal. Namun, rekor itu kemudian dipecahkan Harry Maguire pada bursa transfer musim panas 2019.

Kehadiaran Van Dijk membuat lini pertahanan Liverpool semakin kukuh. Van Dijk sudah mengantarkan The Reds meraih gelar Liga Champions dan Premier League.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 7/1/2021)

Video Populer

Foto Populer