Sukses


Manchester United Tidak Bisa Terus Bergantung kepada Bruno Fernandes

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menegaskan skuadnya tak boleh selalu tergantung pada Bruno Fernandes. Pernyataan itu dilontarkan Solskajer setelah Setan Merah menelan kekalahan keempat di fase semifinal sejak bulan lalu. 

Bruno Fernandes tampil jauh di bawah harapan saat Manchester United keok 1-2 dari Manchester City pada semifinal Carabao Cup, di Stadion Old Trafford, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB.  Pada laga itu, semua penyerang MU tampil melempem. 

Solskjaer menempatkan Paul Pogba dan Marcus Rashford di sayap, sedangkan Anthony Martial kembali ke depan karena Edinson Cavani absen. 

Fernandes menjadi sosok yang paling berpengaruh di United sejak bergabung hampir setahun lalu. Pemain asal Portugal itu telah melesakkan 27 gol dan 17 assist, serta menjadi top scorer sementara MU musim ini.

Namun, Solskjaer memperingatkan pemain lain supaya berusaha menyamai pengaruh Fernandes, bukan hanya terus bergantung kepadanya. 

"Ini  bukan hanya tentang Bruno yang tak menemukan inspirasi. Ini tentang keseluruhan tim menciptakan peluang. Dan ketika Anda bermain melawan tim yang bagus, City tampil bagus malam ini, Anda harus tepat sasaran dan Anda harus mendapatkan hak untuk menciptakan peluang," kata Solskjaer, seperti dilansir Manchester Evening News.

"Kami punya beberapa momen di babak pertama, babak kedua lebih menekan, tapi kami tidak menciptkan peluang besar.  Anthony memiliki beberapa umpan yang setengah layak, tetapi kami tidak memiliki cukup umpan di operan terakhir atau penyelesaian terakhir," imbuh manajer Manchester United asal Norwegia itu.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Solskjaer Kecewa

Lebih lanjut Ole Gunnar Solksjaer tidak bisa menutup rasa kecewanya. Hanya saja ia mengakui Manchester United tidak menunjukkan kualitas lebih baik ketimbang lawan.

"Malam ini bukan tentang mentalitas tapi kurangnya kualitas dibandingkan dengan mereka. Mereka pantas menang," kata Solksjaer.

"Saya kecewa karena kebobolan pada dua set-play. Setelah mereka mencetak gol, kami memiliki lebih banyak penguasaan bola tetapi kami tidak cukup menciptakan gol," tambahnya.

Sumber: Manchester Evening News 

Termasuk Harry Kane, Ini 4 Pemain Premier League yang Bisa Hengkang di Awal Tahun 2022

Video Populer

Foto Populer