Sukses


Liga Inggris: Curcol Blak-blakan ala Jurgen Klopp soal Rencana Beli Bek Tengah

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengisyaratkan tidak akan membeli bek tengah baru baru bursa transfer Januari 2021. Meskipun sedang krisis bek tengah, namun kondisi finansial The Reds tidak mendukung untuk berbelanja pada musim dingin ini. 

Fans mendesak Jurgen Klopp segera menambah pemain di lini belakang pada bursa transfer Januari ini. Alasannya sangat mendesak, karena tiga bek senior The Reds sedang menepi karena cedera. 

Desakan semakin kuat karena Virgil van Dijk dan Joe Gomez dipastikan absen lama. Imbasnya, gelandang Fabinho dan Jordan Henderson harus bermain sebagai duet bek tengah saat Liverpool takluk dari Southampton di St Mary, Selasa (5/1/2021) dini hari WIB. 

Klopp sebelumnya berulang kali menegaskan tak ingin mencari solusi jangka pendek untuk problem di lini belakang itu. Tetapi , ketika mengulangi poin itu lagi, dia mengakui situasi klubnya tidak memungkinan untuk segera membeli pemain anyar. 

"Saya tidak bisa bilang pasti kami tidak akan membeli pemain, tapi sepertinya tidak, karena situasi di dunia saat ini," kata Klopp, seperti dilansir Teamtalk, Kamis (7/1/2021). 

"Jadi, kami tidak boleh melupakan bahwaa situasinya berat bagi semua orang dan klub-klub sepak bola." 

“Mungkin ada beberapa klub tanpa masalah keuangan tetapi dengan pemiliknya. Klub ini selalu dan akan selalu bertanggung jawab dengan hal-hal yang kami lakukan," imbuh Jurgen Klopp

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Harus Berdamai dengan Situasi

Klopp mengatakan jika tak ada pandemi Covid-19, Liverpool pasti sudah melangkah cepat untuk mengatasi krisis bek tengah. 

"Ketika semuanya tampak baik-baik, kami menjuarai liga, Liga Champions, dan klub dalam situasi terbaik. Dan kemudian ada tiga bek senior semuanya cedera. Dalam situasi seperti itu normalnya Anda akan melakukan sesuatu? Ya, pasti," tutur Klopp. 

"Tapi, kami tidak dalam situasi seperti itu. Jadi, saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Anda mungkin bisa melakukan sesuatu, tapi bukan solusi jangka pendek. Itu tidak akan membantu. Jadi kami harus berdamai dengan situasi ini seperti yang sudah kami lakuan," sambung manajer asal Jerman itu. 

Sumber: Teamtalk

 

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Jurgen Klopp

Video Populer

Foto Populer