Sukses


Liga Inggris: Liverpool Punya Peluang untuk Memboyong Kylian Mbappe

Bola.com, Jakarta - Liverpool disebut-sebut sulit mewujudkan keinginannya mendapatkan pemain incaran di bursa transfer karena kondisi finansial, termasuk untuk usaha mereka merekrut bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe. Namun, manajemen The Reds masih punya peluang untuk bisa mendatangkan striker asal Prancis itu.

Kylian Mbappe memang pemain muda yang cepat bersinar. Begitu apik performanya di lapangan membuat PSG sampai rela mengeluarkan 180 juta euro agar bisa mendatangkannya dari AS Monaco.

Meski kini ada Neymar di PSG, sinar kebintangan Mbappe tetap terang. Nama Mbappe sering diperbincangkan, terutama setelah membawa Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018.

Banyak klub besar Eropa dikaitkan dengan Mbappe, termasuk satu di antaranya adalah Liverpool. Rumor pun berkembang setelah sang pemain tak kunjung memperpanjang kontraknya dengan PSG.

PSG terancam harus melepas Mbappe pada bursa transfer musim panas mendatang karena kontraknya hanya berlaku sampai pertengahan 2022.

Dalam situasi tersebut, musim panas tahun ini jadi satu-satunya kesempatan bagi PSG untuk menjual Mbappe ketimbang melepas dengan gratis pada tahun depan.

Video

2 dari 3 halaman

Peluang Kecil Liverpool

Liverpool merupakan tim yang cukup sering dikaitkan dengan Kylian Mbappe. Begitupun dengan Real Madrid dan Juventus. Pemain berusia 22 tahun itu pun punya peluang untuk ke Anfield meski tergolong sangat kecil.

Peluang kecil itu karena sang juara bertahan Premier League tengah mengalami kendala finansial sebagai dampak dari pandemi COVID-19.

Situasi itu yang sepertinya menjadi alasan mengapa Liverpool tak kunjung merekrut bek baru meski sangat membutuhkan mengingat krisis lini pertahanan yang mereka alami.

3 dari 3 halaman

Masih Ada Harapan

Namun, harapan Liverpool memiliki Kylian Mbappe belum benar-benar pupus. Menurut AS, klub yang ditangani oleh Jurgen Klopp itu akan mendapatkan uang yang cukup besar dalam waktu dekat ini.

Laporan tersebut menyebutkan kalau perjanjian antara Liverpool dengan merek terkemuka, Nike, bisa menghasilkan uang berjumlah besar tahun ini. Dan diyakini kalau nilainya bisa membantu Liverpool membawa Mbappe ke Anfield.

Harapannya, kesepakatan bisa terjadi secepatnya. Sebab Mbappe sedang berada dalam pantauan banyak klub. Saat ini, Madrid menjadi tim yang paling berpeluang mendapatkannya pada musim panas nanti mengingat mereka telah 'puasa' belanja pemain tahun lalu.

Sumber: Sports Mole

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 8/1/2021)

Video Populer

Foto Populer