Sukses


Reaksi Bruno Fernandes Setelah Manchester United Tersingkir dari Carabao Cup

Bola.com, Jakarta - Kekalahan dari Manchester City di semifinal Carabao Cup tentu menyakitkan bagi Manchester United. Playmaker The Red Devils, Bruno Fernandes, berharap timnya bisa belajar banyak dari kekalahan tersebut.

Manchester United dan Manchester City bertemu dalam semifinal Carabao Cup di Old Trafford, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB. Laga itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Manchester City.

Dua gol yang bersarang di gawang Dean Henderson diciptakan oleh John Stones dan Fernandinho pada babak kedua. Kedua gol itu juga mempertegas kelemabah The Red Devils dalam mengantisipasi situasi bola mati.

Pada akhirnya, Manchester United harus kembali menerima nasib gagal mencapai final Carabao Cup dalam dua musim berturut-turut. Pada musim lalu, mereka juga tumbang di tangan Manchester City di babak yang sama.

Video

2 dari 3 halaman

Pesan Bruno Fernandes

Kekalahan ini jelas terasa getir di mulut banyak orang, tidak terkecuali Bruno Fernandes. Sejak berlabuh di Old Trafford pada Januari 2020, ia sudah merasakan pahitnya kegagalan mencapai final hingga tiga kali.

Selain dua kali di Carabao Cup, Manchester United juga gagal melajut ke babak final Liga Europa pada musim lalu setelah kalah dari Sevilla. Pemain asal Portugal itu pun meminta agar timnya tidak mengulangi kesalahan yang sama pada masa yang akan datang.

"Saya sedih dan kecewa karena lagi-lagi gagal mencapai final. Kami masih memiliki banyak pertarungan, tapi kami harus belajar dan memahami kalau kesalahan yang sama tidak boleh terulang lagi," tulisnya di media sosial Instagram.

"Kami harus berupaya keras untuk berkembang lebih jauh lagi dan mampu bertarung untuk meraih trofi!" pungkas pemain yang diboyong Manchester United dari Sporting Lisbon itu.

 

3 dari 3 halaman

Masih Ada Premier League

Meski kandas di Carabao Cup, Manchester United masih memiliki asa untuk meraih gelar juara pada musim ini. Premier League merupakan kompetisi yang masih mungkin dijadikan oleh The Red Devils sebagai ajang untuk meraih gelar juara.

Manchester United saat ini berada di posisi kedua dalam klasemen sementara Premier League. Peluang untuk ada di puncak pun terbuka, di mana peluang terdekat untuk itu adalah mereka harus mengalahkan Burnley pada laga tunda yang digelar tengah pekan depan.

Saat ini raihan poin Manchester United sama seperti Liverpool yang berada di puncak. Kalau mampu meraih kemenangan atas Burnley, maka The Red Devils akan menggeser Liverpool dari puncak klasemen dan unggul tiga poin.

Namun, sebelum menghadapi Burnley, Manchester United harus bertemu dengan Watford di Old Trafford dalam laga babak ketiga Piala FA. Pertandingan tersebut akan digelar pada Minggu (10/1/2021).

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 8/1/2021)

Video Populer

Foto Populer