Sukses


VIDEO: Highlights Piala FA, Arsenal Kalahkan Newcastle United Dua Gol Tanpa Balas

Bola.com, Jakarta Juara bertahan Arsenal menjamu Newcastle United di putaran ketiga Piala FA 2020/21, Minggu (10/1/2021). Arsenal menang 2-0 lewat extra time.

Arsenal harus bersusah payah untuk mengalahkan Newcastle United di laga ini. Namun, pada akhirnya mereka mampu lolos, sekaligus mencatatkan empat kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Mikel Arteta menurunkan komposisi tim yang cukup kuat. Ada Willian, Nicolas Pepe, hingga Pierre-Emerick Aubameyang di lini serang. Sementara itu, dari kubu Newcastle United, Steve Bruce memakai skema defensif dengan hanya menyisakan Andy Carroll sebagai striker tunggal.

Mengawali babak pertama, anak asuh Mikel Arteta langsung menggempur lini bertahan dari Newcastle United. Namun beberapa peluang yang tercipta belum bisa menghasilkan gol. Hingga babak pertama berakhir, belum ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Dengan skor 0-0 di babak pertama, para pemain Arsenal jelas dituntut tampil lebih baik setelah jeda. Hanya sayang, mereka seolah kekurangan ide untuk membongkar pertahanan lawan.

Sama seperti di babak pertama, Arsenal belum mampu menghasilkan serangan yang berarti ke gawang Newcastle United. Mereka masih kesulitan mencetak gol hingga babak kedua berakhi dan pertandingan harus berlanjut ke babak extra time.

Memasuki babak extra time pertama, Emile Smith Rowe langsung memecah kebuntuan Arsenal selama pertandingan. Ia berhasil mencetak gol di menit ke-109.

Berkat satu gol tersebut, Arsenal kembali menemukan gairah bermain. Tensi permainan kembali meningkat, dan kali ini Aubameyang berhasil mencetak gol kedua dari Arsenal. Lewat umpan Kieran Tierney, Aubameyang berhasil dengan mudah mencetak gol di menit ke 117.

Hingga pertandingan usai, tidak ada gol yang tercipta kembali. Arsenal berhasil mengalahkan Newcastle United dengan susah payah di pertandingan Piala FA putaran ketiga musim 2020/2021.

Video Populer

Foto Populer