Sukses


Klub Kasta Ke-8 Liga Inggris Siap Berikan Kejutan buat Tottenham Hotspur di Piala FA

Bola.com, Jakarta - Manajer Marine yang baru saja memperpanjang kontrak hingga 2024, Neil Young, menyatakan siap memberikan kejutan buat Tottenham Hotspur pada putaran ketiga Piala FA. Ia bahkan mengaku telah mempersiapkan segalanya agar klub kasta ke-8 Liga Inggris itu bisa mencetak sejarah.

Sabtu kemarin waktu setempat, Marine mengonfirmasi bahwa tak ada temuan kasus positif COVID-19. Itu artinya, seluruh pemain terbaik mereka siap tampil habis-habisan.

Marine juga memiliki banyak waktu istrirahat mengingat mereka tak bertanding sejak boxing day akhir Desember silam. Sementara Tottenham disibukkan dengan jadwal padat di Premier League dan Carabao Cup.

Neil Young mengatakan, kendati anak asuhnya tak bertanding di level kompetitif untuk waktu yang relatif panjang, ia dan anak asuhnya sudah mengalihkan konsentrasi seutuhnya pada laga kontra Tottenham.

"Semua orang sudah tak sabar menanti laga ini. Dari sudut pandang pribadi, kita tahu media membombardir pemberitaan mengenai kami, tim non-liga, menghadapi kontestan Premier League sekelas Tottenham," kata Neil Young.

"Kami tidak merasa kecil, justru ini akan jadi pengalaman bagus buat profil kami. Persiapan lebih dari cukup, kami sudah tes COVID-19, latihan juga sudah, duel melawan Tottenham akan jadi cerita David vs Goliath," katanya lagi.

 

Video

2 dari 2 halaman

Nothing to Lose

Neil Young menyatakan tidak ada yang perlu dicemaskan. Ia sadar timnya bisa saja kalah telak, tapi ia tak memerdulikan apapun hasilnya.

Bagi tim sekelas Marine, menurut Young, laga 'jarang-jarang' ini harus disyukuri. Ia juga menganggap pertandingan melawan Tottenham Hotspur sebagai hajatan buat klub.

"Kami bangga sebenarnya. Jadi yang pasti kami lakukan adalah membuat laga ini jadi lebih cantik. Saya yakin kami bisa menampilan permainan ciamik, terlebih para pemain sangat termotivasi. Nothing to lose saja, kami akan baik-baik saja," ujar Young.

"Kami mungkin kalah, mungkin menang. Kami bisa kalah 0-5, tapi kami juga berhak bermimpi akan ada kejutan dan membuktikan mengapa kami pantas bertarung di putaran ketiga Piala FA."

"Satu-satunya penyesalan saya adalah tidak ada penonton! Mereka yang telah mendukung kami selama 20, 30, 40 tahun. Andai saja ada Paul Leary (chairman), Dave McMillan (wakil chairman), Richard Cross (sekretaris), fans, direksi klub, semua yang telah membantu operasional tim ini setiap hari tanpa pamrih, ini semua untuk mereka," katanya memungkasi.

Sumber: Liverpool Echo

Video Populer

Foto Populer