Sukses


Hadapi Manchester United di Piala FA, Kutukan 100 Tahun Menghantui Liverpool

Bola.com, Jakarta - Persaingan ketat antara Liverpool dan Manchester United pada musim ini tampaknya tidak akan terjadi hanya di papan atas klasemen Premier League. Kini kedua tim akan bertemu dalam babak keempat Piala FA yang digelar pada Sabtu (23/1/2021).

Satu hal yang menarik, satu pekan sebelumnya kedua tim juga akan saling berhadapan di Anfield dalam laga pekan ke-19 Premier League musim ini.

Manchester United dan Liverpool tengah bersaing ketat di papan atas Premier League. Kedua tim memiliki poin yang sama, di mana The Red Devils masih punya satu laga tersisa lebih banyak.

Bahkan Manchester United berpeluang besar menggeser Liverpool dari puncak klasemen karena akan menjalani pertandingan tunda pekan pertama Premier League menghadapi Burnley pada Rabu (13/1/2021) dini hari WIB.

Persaingan ketat di papan atas Premier League itu tentu akan menjadi pemanas pertandingan antara Liverpool kontra Manchester United di babak keempat Piala FA.

Video

2 dari 3 halaman

Kutukan bagi Liverpool

Menang atas Burnley, mengalahkan Liverpool di Premier League, dan mengulanginya lagi ketika berhadapan di Piala FA akan menjadi skenario terbaik bagi Manchester United. Skenario itu pun didukung kutukan yang kerap menghampiri Liverpool di Piala FA.

Terhitung sejak 1921, Liverpool tak pernah lagi menang atas Manchester United ketika berhadapan di luar Anfield dalam laga Piala FA. Liverpool terakhir kali menang atas Manchester United di luar Anfield pada laga Piala FA adalah Januari 1921.

Saat itu, bermain di depan 30 ribu penonton di Old Trafford, Liverpool menang 2-1. Artinya, genap 100 tahun sejak terakhir kali The Reds menang atas Manchester United di Piala FA yang digelar di luar Anfield.

 

3 dari 3 halaman

Manchester United juga Punya Kutukan

Ambisi Manchester United untuk mengalahkan Liverpool di Piala FA terbilang cukup besar. Sebab mereka pun sedang dinaungi oleh sebuah kutukan yang kerap menghampiri sejak Ole Gunnar Solskjaer menduduki kursi kepelatihan.

Pada musim 2019/20 kemarin, Manchester United berhasil mencapai babak semifinal di dua ajang domestik serta Liga Europa. Sialnya, mereka tumbang dalam semua pertandingan tersebut.

Baru-baru ini, perjuangan mereka di ajang Carabao Cup kembali kandas di babak semifinal. Namun, upaya untuk memutus kutukan semifinal mereka pada musim ini belum sepenuhnya berakhir.

Dengan mengalahkan Liverpool, Manchester United bisa melaju di ajang Piala FA untuk melanjutkan usahanya. Jika gagal, the Red Devils masih punya ajang Liga Europa untuk dimenangkan.

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 12/1/2021)

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Bola.net

  • Piala FA

Video Populer

Foto Populer