Sukses


4 Fakta Dario Sarmiento, Sang Mini Messi yang Bikin Manchester City dan Guardiola Jatuh Hati

Bola.com, Jakarta - Manchester City dikabarkan ngebet memboyong pemain belia Estudiantes, Dario Sarmiento. Meskipun baru berusia 17 tahun, sang pemain diklaim memiliki potensi menjadi superstar, bahkan sudah dijuluki sebagai Mini Messi. 

Manchester City belum bisa merekrutnya dari Argentina pada bursa transfer Januari 2020. Usianya baru genap berusia 18 tahun pada Maret 2021.  

Namun, The Citizen sudah lama memantaunya. Manajer City, Pep Guardiola, juga dikabarkan sudah jatuh hati kepada bocah berusia 17 tahun itu. Bahkan, City sudah bernegosasi dengan Estudiantes pada pertengahan tahun lalu. 

Presiden Estudiantes, Juan Sebastian Veron, mengisyaratkan siap melepas sang pemain. Syaratnya, nominal transfernya cocok dengan harapan Estudiantes. 

"Klub akan memastikan mendapatkan kuantitas yang sangat penting," kata Veron, yang menyertakan fakta bahkan kesepakatan umum telah dicapai dengan Manchester City, seperti dilansir The Sun, Selasa (12/1/2021). 

"Ada jumlah yang pasti. Biaya lainnya tergantung beberapa item. Jika kesepakatan berlanjut, itu yang akan terjadi," imbuh Veron.  

Tambahan nominal transfer Dario Sarmiento ke Manchester City akan termasuk jumlah penampilan di tim utama dan gol. 

Apa keistimewaan Dario Sarmiento yang membuat Manchester City dan Pep Guardiola jatuh hati dan dijuluki Mini Messi? Berikut beberapa di antara fakta mengenai dirinya.  

 

2 dari 6 halaman

1. Punya Gaya Bermain Mirip Messi

Yang pertama, dia dijuluki Mini Messi karena memiliki gaya dan visi bermain mirip superstar Argentina itu. Bukan hanya pemain spesialis kaki kiri, Dario Sarmiento juga ahli dalam melakukan dribel. Bola seperti menempel di kakinya. 

Dia bisa membaca apa yang ada di sekelingnya, dan merancang apa yang akan dilakukannya kemudian. Dia juga memiliki keahlian umpan-umpan diagonal.  

Jarang pemain belia yang punya skill menawan seperti dirinya. Namun, jalan yang harus ditempuh Sarmiento masih panjang untuk benar-benar layak dianggap menjadi The Next Messi. 

 

3 dari 6 halaman

2. Bakatnya Ditemukan oleh Independiente

Lahir hanya berjarak 30 kilometer dari kota La Plata, Sarmiento awalnya ditemukan oleh Independiente pada usia enam tahun. Namun, jarak rumahnya dengan kompleks latihan klub di Avallaneda terlalu jauh untuk ditempuh setiap hari. 

Pada saat itulah bakat Sarmiento ditemukan oleh tetangganya Rodrigo Fuentes, yang berkiprah di kasta kelima sepak bola Argentina. Fuentes berhasil meyakinkan Estudiantes untuk menyeleksi Sarmiento. Teryata, penampilan Sarmiento mampu menyedot perhatian, sehingga digaet masuk akademi sepak bola Estudiantes. 

 

4 dari 6 halaman

3. Debut di Tim Utama pada Usia 16 Tahun

Sarmiento menunjukkan perkembangan luar biasa di akademi. Dia bahkan dengan cepat meroket, sehingga dilirik pelatih tim utama. 

Pada usia 16 tahun enam bulan dan enam hari, Sarmiento diberi debut di tim utama oleh sang pelatih, Gabriel Milito, yang tak lain mantan pemain Barcelona. 

 

5 dari 6 halaman

4. Pemain Termuda Kedua yang Memperkuat Tim Utama Estudiantes

Saat diturunkan sebagai pemain cadangan melawan Huracan pada Oktober 2019, Sarmiento  menjadi pemain termuda yang pernah memperkuat tim utama Estudiantes. 

Lima hari berselang, dia menunjukkan kualitasnya dengan memberikan assist pada rekan setimnya, Nahuel Estevez, di ajang Piala Argentina. 

 

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer