Sukses


Rangkuman Ocehan Gary Neville tentang Manchester United: Desember Mustahil Juara, Sekarang Jadi Yakin

Bola.com, Jakarta - Gary Neville menyebut Manchester United sebagai calon juara usai menang atas Burnley. Padahal, pada Desember lalu, Neville merasa United tidak akan meraih gelar juara.

Ini menarik karena performa MU pada awal musim berbeda jauh setelah pekan ketujuh. Sejak kalah 0-2 dari Arsenal, MU belum kalah lagi hingga sekarang.

Manchester United menang atas Burnley pada laga tunda Premier League, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB. Pada duel di Turf Morr Stadium, United menang dengan skor 1-0 lewat gol Paul Pogba.

United mendapat tiga poin dan kini berada di puncak klasemen pekan ke-17 Premier League. Setan Merah meraih 36 poin, unggul tiga poin dari Liverpool yang berada di posisi kedua.

Manchester United kini semakin percaya diri sebagai tim penantang gelar juara Liga Inggris. Sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer, mengindikasikan timnya mendekat ke radar juara.

2 dari 4 halaman

Desember 2020: Ah, Tidak Mungkin Juara..

Gary Neville pernah berada dalam situasi yang ragu pada Manchester United. Saat itu, United baru saja menang atas Leeds United dengan skor 6-2 pada Minggu (20/12/2020) di Old Trafford.

Walau menang besar, Gary Neville sangat ragu dengan peluang United meraih juara. Padahal, ketika itu United menempati posisi ketiga klasemen Premier League.

"Anda menyaksikan mereka dan berpikir bahwa tidak ada tim yang muncul di sana dan membuat anda merasa bahwa mereka bisa menjadi penantang gelar," buka Neville dikutip dari Sky Sports.

"Naluri saya masih mengatakan itu. Saya tidak berpikir Manchester United akan memenangkan liga," imbuh sang mantan kapten.

3 dari 4 halaman

Januari 2021: OTW Juara

Belum genap satu bulan usai komentar tersebut, kini Gary Neville berubah pikiran. Pasca kemenangan United atas Burnley dan meraih puncak klasemen, Neville melihat United sebagai calon juara.

"Berada di puncak klasemen pada Januari dan unggul tiga poin dari Liverpool yang kuat adalah sesuatu yang tidak Anda harapkan," ucap Gary Neville dikutip dari Sky Sports.

"Saya tidak berpikir ada orang yang bilang United akan menjadi juara liga, tetapi faktanya United sedang dalam perebutan gelar juara. Saya tak pernah membayangkan itu dan kami harus memberi apresiasi ke pemain," tegas Neville.

 

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 13/1/2021)

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer