Sukses


Liga Inggris: Pep Guardiola Beberkan Kunci Sukses di Balik Tren Performa Positif Manchester City

Bola.com, Jakarta - Manchester City sedang merasakan tren performa positif. Tercatat sejak ditahan imbang West Brom dengan skor 1-1 pada pertengahan Desember 2020, skuad asuhan Pep Guardiola mencatat empat kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Dua kemenangan yang diraih Manchester City bahkan diraih saat tandang ke markas tim papan atas yaitu Chelsea dan Manchester United.

Jelang pertemuan kontra Brighton pada laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Kamis (14/01/2021) dini hari WIB, Pep Guardiola pun ditanya soal kunci sukses di balik tren positif klub asuhannya.

Eks pelatih Barcelona itu menyebut fakta timnya kini mengurangi berlari di lapangan tapi lebih sering memainkan bola.

"Satu-satunya perbedaan adalah kami berlari lebih sedikit. Kami terlalu banyak berlari (sebelumnya). Untuk memainkan sepak bola, Anda harus berlari lebih sedikit,” Guardiola menuturkan.

"Tanpa bola Anda harus berlari tetapi dengan bola, Anda bakal lebih banyak berada di posisi dan membiarkan bola berjalan dan bukan Anda. Kami telah meningkatkan aspek ini dalam permainan ini untuk hal tersebut," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Akui Sempat Bermain Buruk

Meskipun begitu, Pep Guardiola membenarkan skuad Manchester City sempat bermain buruk pada awal musim 2020/2021. Dia menyebut performa negatif tim muncul akibat minimnya persiapan tim saat pramusim.

"Kami sedikit kehilangan musim ini, itu salah saya. Tapi kini kami telah kembali lewat prinsip yang ditunjukkan tim," Pep Guardiola menuturkan.

"Apalagi para pemain butuh waktu untuk mendapatkan kondisi terbaik usai pramusim kami. Sangat normal setelah 1-2 hasil bagus, kami dapat melakukan lagi apa yang telah kami tunjukkan di masa lalu," tambahnya.

 

Sumber: Manchester City

 

Video Populer

Foto Populer