Sukses


4 Pemain Crystal Palace yang Berpotensi Hadirkan Luka untuk Arsenal: di Antaranya Eks Manchester United

Bola.com, Jakarta - Arsenal akan coba melanjutkan tren positif ketika menjamu posisi 13 Crystal Palace di Emirates Stadium pada pekan ke-18 Premier League 2020/2021, Jumat (15/01/2021) pukul 03.00 WIB.

Saat ini skuad asuhan Mikel Arteta selalu menang dalam empat laga terakhirnya. Arsenal berturut-turut menumbangkan Chelsea 3-1, menjinakkan Brighton 1-0, dan menghantam West Brom 4-0. Setelah itu, pasukan Mikel Arteta menaklukkan Newcastle di putaran ketiga FA Cup.

Arsenal mengalahkan Newcastle 2-0 melalui gol-gol extra time Emile Smith Rowe dan Pierre-Emerick Aubameyang. Arsenal saat ini seolah tak bisa dihadang.

Sementara itu, Palace meraih hasil yang kontras di FA Cup. Tim besutan Roy Hodgson tersingkir usai dikalahkan Wolverhampton 0-1.

Di Premier League, Crystal Palace cuma mampu menang sekali dalam enam laga terakhirnya. Dengan form seperti itu, Palace harus menghadapi Arsenal, yang saat ini spiritnya sedang membara.

Arsenal jelas lebih difavoritkan. Namun ada empat sosok pemain Crystal Palace yang punya potensi menghadirkan luka untuk Arsenal pada laga ini. Di antaranya pernah memperkuat Manchester United lho. 

2 dari 6 halaman

1. Wilfried Zaha

Pemain dengan performa paling mencolok dari kubu Crystal Palace pada Premier League musim ini dan sebuah kesalahan besar jika pemain Arsenal meremehkan sosoknya. Dalam kondisi fit, ia selalu dipercaya turun sebagai starter.

Dalam formasi 4-4-2 yang diusung manajer senior Roy Hodgson, Zaha bermain sebagai pendamping Christian Benteke di lini depan.

Sejauh ini, rapor eks Manchester United itu terbilang fantastis. Dia telah membukukan delapan gol, tiga assists dan menit bermain selama 1340 menit.

3 dari 6 halaman

2. Christian Benteke

Salah satu kekuatan terbesar Crystal Palace musim ini ada di sektor lini serang. Karena selain Zaha, mereka juga memiliki Christian Benteke.

Siapa tak kenal Benteke. Namanya mencuat bersama Aston Villa dan pernah memperkuat Liverpool meski gagal bersinar.

Kini bersama Crystal Palace, Benteke sedang cooba mengembalikkan performa terbaiknya. Dan sejauh ini, ia sudah membukukan tiga gol dari 13 penampilannya di Premier League musim ini.

4 dari 6 halaman

3. Andros Townsend

Jika duet Zaha dan Benteke bisa sangat ditakuti, maka nama sosok sayap Crystal Palace, Andros Townsend wajib mendapat perhatian serius dari juru taktik Arsenal, Mikel Arteta.

Berkat kelihaian pemain bernomor punggung 10 ini, duo Zaha dan Benteke selalu mendapat pasokan bola matang. Townsend sampai sekarang sudah mencetak satu gol dan tiga assists di Premier League musim ini.

Tentu lini belakang Arsena harus memperhatikan betul pergerakan Townsend yang kerap merangsek ke kotak penalti.

5 dari 6 halaman

4. Eberechi Eze

Sosok pekerja keras di lini tengah Crystal Palace. Eberechi Eze dikenal sebagai pemain yang sama baiknya ketika membantu tim dalam fase bertahan maupun menyerang meski posisi aslinya sebagai gelandang serang.

Cukup melihat data statistik untuk melihat Eberechi Eze memang pemain berbahaya. Dia sudah menyumbangkan dua gol dan tiga assists musim ini.

Jika ingin mematikan permainan Crystal Palace, maka Arsenal harus mematkan ruh permainan lawan yang ada di dalam diri Eberechi Eze.

 

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer