Sukses


Liga Inggris: Sindir Penalti Manchester United, Jurgen Klopp Malah Dilabeli Munafik

Bola.com, London - Mantan wasit Premier League, Mark Clattenburg, menuding manajer Liverpool, Jurgen Klopp, munafik gara-gara sindirannya soal penalti Manchester United.

Komentar itu dilontarkan Jurgen Klopp setelah Liverpool kalah 0-1 dari Southampton pekan lalu. Setelah laga, dia mengkaim The Reds seharusnya mendapat dua penalti.  

Dua insiden yang diklaim Klopp sebagai penalti adalah handball Jack Stephens dan pelanggaran Walker-Pieters pada Sadio Mane. Selepas laga melawan Soton, Klopp nampak sewot. Dia kecewa dengan kinerja wasit dan menyebut tim lain akan dapat penalti pada momen itu. Klopp pun menyindir Manchester United.

Menurut Klopp, Manchester United mendapat lebih banyak penalti dalam dua tahun daripada yang diperoleh Liverpool dapat dalam lima setengah tahun dirinya menjadi pelatih di sana.

Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer faktanya hanya mendapat satu penalti lebih banyak dibanding Liverpool di Premier League musim ini. Meskipun di sisi lain Klopp juga benar tentang MU dapat penalti lebih banyak dalam beberapa tahun terakhir. 

Clattenburg menyebut komentar Klopp menunjukkan kekhawatirannya yang semakin besar tentang prospek kehilangan gelar Liga Inggris. Apalagi United berhasil menyalip Liverpool ke posisi teratas menjelang perjalanan ke Anfield akhir pekan ini.

"Dia terdengar seperti seorang munafik jika menyebut para pemain United mencari kemenangan lewat penalti," kata Clattenburg dalam kolomnya di The Daily Mail, seperti dilansir Manchester Evening News, Kamis (14/1/2021). 

"Pemain seperti Mo Salah dan (Sadio) juga mempu mempraktikkan taktik yang hampir sama," imbuh Clattenburg, membalas klaim Jurgen Klopp.  

  

 

2 dari 3 halaman

Berbeda dengan Era Ferguson

Clattenburg juga meyakini United menerima keputusan yang menguntungkan selama era Sir Alex Ferguson, tetapi itu telah mereda secara besar-besaran sejak pelatih asal Skotlandia itu pensiun pada 2013.

"Klopp jelas terlihat gelisah, karena sejak Fergie kita tidak melihat upaya terang-terangan untuk memengaruhi wasit menjelang pertandingan besar. Klopp tidak melakukan ini musim lalu ketika Liverpool menang setiap pekan," kata Clattenburg. 

"Dua tidak suka kalah, tidak pernah. Dia salah untuk mengatakan ada aura di sekitar United yang membuat mereka diberi keputusan yang menguntungkan. Dulu ada saat Fergie ada di sana, tetapi itu telah berkurang secara drastis sejak dia pergi." 

"Saya satu-satunya wasit yang memberikan tiga penalti untuk tim lawan di Old Trafford, dan itu untuk Liverpool pada 2014. Tapi, saat itu manajernya David Moyes. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi jika Fergie ada di sana." 

"'Mari kita perjelas: tidak ada konspirasi di pihak wasit dan ofisial," tegas Clattenburg. 

Sumber: Manchester Evening News

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Frank Lampard Akhirnya Dipecat Chelsea

Video Populer

Foto Populer