Sukses


Liga Inggris: Arsenal Hampir 3 Tahun Tak Pernah Menang Kontra Crystal Palace

Bola.com, London - Arsenal hanya mampu bermain imbang tanpa gol kontra Crystal Palace pada laga pekan ke-18 Premier League. Hasil itu pun memperpanjang catatan tak pernah menang The Gunners kontra Palace.

Menjamu The Eagles di Stadion Emirates, Jumat (15/1/2021) dini hari WIB, Arsenal tampil percaya diri. Tim Meriam London tampil percaya diri.

Anak asuh Mikel Arteta itu mencatatkan 67,3 persen penguasaan bola, dan melepaskan 11 tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang. Akan tetapi, Arsenal tak mampu membobol gawang Palace dan harus puas meraih hasil sama kuat 0-0.

Hasil tersebut membuat Arsenal gagal memperpanjang tren kemenangan secara beruntun. Sebelumnya, Tim Gudang Peluru sukses memetik empat kemenangan berturut-turut, yakni kontra Chelsea, Brighton and Hove Albion, dan West Bromwich Albion di Premier League, serta menang atas Newcastle United di Piala FA.

Selain itu, Arsenal juga gagal meraih kemenangan dalam lima laga terakhir kontra Crystal Palace, dengan perincian empat hasil imbang dan menelan satu kekalahan. Terakhir kali The Gunners mengalahkan Palace adalah pada 21 Januari 2018, atau hampir tiga tahun silam.

Sejumlah fakta menarik lainnya tersaji pasca-duel Arsenal kontra Crystal Palace di Premier League. Berikut ini adalah perinciannya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Data dan fakta:

1. Arsenal memperpanjang catatan tak pernah menang kontra Crystal Palace di Premier League menjadi lima pertandingan (4 imbang; 1 kalah). Terakhir kali The Gunners mengalahkan Palace di Liga Inggris adalah pada 20 Januari 2018 (menang 4-1).

2. Crystal Palace untuk pertama kalinya mencatatkan clean sheet secara beruntun di Premier League, setelah terakhir kali menorehkan empat laga tanpa kebobolan dari Februari sampai Juni 2019.

3. Arsenal untuk pertama kalinya mencatatkan empat clean sheet secara beruntun di semua kompetisi sejak Oktober 2016.

4. Arsenal gagal mencetak gol dalam tujuh pertandingan Premier League musim ini, jumlah tersebut sama seperti musim lalu. Terakhir kali The Gunners gagal mencetak gol lebih banyak dalam satu musim adalah pada 2015/2016 (8 gol).

5. Striker Crystal Palace, Christian Benteke, melepaskan lebih banyak tembakan daripada pemain lain pada laga kontra Arsenal, Jumat dini hari WIB (6 tembakan).

6. Crystal Palace menorehkan lebih banyak tak kebobolan di Premier League dalam dua pertandingan pada 2021 (2 clean sheet), dibandingkan dengan yang mereka torehkan dalam 24 laga pada 2021 (1 clean sheet).

Sumber: BBC

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.
    Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.
    Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.

    Crystal Palace

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer