Sukses


Liga Inggris: Liverpool Vs Manchester United, Sebenarnya Sama-sama Rapuh

Bola.com, Liverpool - Liverpool akan berjibaku dengan seteru klasiknya, Manchester United, pada lanjutan Liga Inggris 2020/2021 di Stadion Anfield, Minggu (17/1/2021). Legenda Liverpool, Jason McAteer, mengatakan kedua tim harus ekstra hati-hati.

Mengapa McAteer menyarakan kedua tim harus hati-hati? Menurut McAteer sebenarnya Liverpool dan Manchester United sama-sama tim yang rapuh. 

Selain rivalitas besar antara kedua tim, laga tersebut akan menjadi momen krusial. Pemenang laga tersebut bakal menjadi pemuncak klasemen sementara EPL.

Menurut McAteer, Liverpool harus ekstra waspada jelang pertandingan ini. "Liverpool sedang berada dalam situasi yang rapuh," kata McAteer kepada FreeSuperTips, Jumat (15/1/2021). 

Menurut McAteer, tidak hanya Liverpool yang rapuh jelang laga ini. Setan Merah juga dinilai rapuh karena pertahanan mereka yang buruk.

"Liverpool tidak berada dalam performa terbaik mereka belakangan ini. Hal ini dikarenakan faktor kelelahan fisik maupun mental."

"Di sisi lain, Manchester United punya pertahanan yang rapuh. Dari 11 besar (di klasemen), mereka adalah tim yang paling banyak kebobolan dengan 24 gol," imbuh dia. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tidak Tentukan Gelar Juara

Menurut McAteer, laga yang digelar di Anfield ini tidak akan menentukan siapa yang menjadi juara Liga Inggris musim ini. Ia menilai musim masih panjang dan segalanya masih bisa terjadi.

"Meski Manchester United mengalahkan Liverpool di Anfield pada minggu nanti, itu tidak akan memengaruhi gelar juara, karena titel Premier League tidak ditentukan di Januari. Jadi Liverpool tidak perlu terlalu panik menghadapi laga ini." ujarnya.

Liverpool punya catatan bagus saat menghadapi MU di Anfield. Terakhir kali kedua tim bermain di markas Liverpool itu, The Reds menang 2-0 atas Setan Merah.

Sumber: Free Super Tips

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 15/1/2021)

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer