Sukses


Jelang Liverpool Vs Manchester United di Liga Inggris: Jurgen Klopp Puji Kualitas Bruno Fernandes

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku kagum dengan gelandang Manchester United, Bruno Fernandes. Menurut Klopp, Fernandes adalah pemain yang luar biasa.

Sejak direkrut dari Sporting CP pada Januari 2020 lalu, gelandang Timnas Portugal itu langsung menjadi andalan di lini tengah MU. Perannya begitu vital bagi tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut.

Performa apik Bruno Fernandes berlanjut pada musim ini. Gelandang berusia 26 tahun itu baru saja membawa Manchester United merebut puncak klasemen Premier League dari Liverpool.

Selain itu, Bruno Fernandes juga sukses meraih penghargaan Pemain Terbaik Liga Inggris untuk Desember 2020. Sebelumnya, dia juga pernah mendapatkan trofi serupa pada periode Februari, Juni, dan November 2020.

Berbicara tentang Fernandes, ingatan Klopp pun kembali pada musim panas 2019 lalu, tepatnya ketika Liverpool berhadapan dengan Sporting CP dalam tur pramusim di Amerika Serikat.

"Dia pemain yang luar biasa. Sebelum dia gabung Manchester United, kami menghadapi Sporting dalam tur di Amerika Serikat dan Anda bisa lihat performanya pada laga itu 'wow'," ujar Klopp di laman resmi Liverpool.

"Tentu saja semua orang tahu Bruno Fernandes, tetapi laga tersebut adalah kali pertama tim saya menghadapi klub yang dia perkuat. Anda benar-benar bisa melihat dia menjadi pembeda dan itulah yang ia tunjukkan saat ini," imbuh Jurgen Klopp.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Pemain Berpengaruh di MU

Lebih lanjut, Jurgen Klopp tak mau menutup mata dengan kontribusi luar biasa yang sudah ditunjukkan Bruno Fernandes bagi Manchester United sepanjang setahun belakangan.

"Dia sudah mapan, jelas dia adalah pemain yang sangat berpengaruh untuk MU, terlibat dalam banyak hal. Saya tahu orang-orang kebanyakan berbicara tentang keterlibatan dalam gol, yang merupakan hal yang sangat penting, tetapi dia juga bisa menjadi penghubung dalam banyak situasi lain," tutur Klopp.

"Saya tidak cukup mengenalnya untuk benar-benar menilai hal ini, tetapi dia tampaknya juga seorang pemimpin. Jadi, ya, rekrutan yang bagus, sayangnya, untuk United," tukasnya.

Sumber: Liverpool FC

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Ari Prayoga/Published: 16/01/2021)

Video Populer

Foto Populer