Sukses


Bruno Fernandes: Manchester United Tak Rela Liverpool Rengkuh Gelar ke-20 Liga Inggris

Bola.com, Manchester - Bruno Fernandes memanaskan atmosfer jelang duel Liverpool versus Manchester United di Stadion Anfield, Minggu (17/1/2021). Gelandang asal Portugal itu mengklaim MU tidak rela melihat Liverpool menyamai koleksi 20 gelar Liga Inggris milik mereka. 

Menurut Bruno, itulah alasannya Manchester United sangat termotivasi mencegah Liverpool juara Liga Inggris lagi. 

Saat ini, Manchester United mengoleksi 20 titel Liga Inggris. Liverpool menempel ketat, hanya terpaut satu gelar dari Setan Merah.

The Reds musim lalu merengkuh gelar Liga Inggris untuk mengakhiri penantian gelar yang berlangsung selama 30 tahun.  Tim besutan Jurgen Klopp jelas berambisi untuk kembali juara dan berdiri sejajar dengan MU. 

"Anda tidak ingin rival sejajar dengan Anda, atau memiliki jumlah trofi sama dengan Anda. Jadi jelas semua di klub ini dan ruang ganti, semua tahu artinya ini bagi suporter."  

"Tentu saja akan sangat menyengkan jika kami memiliki 20 titel dan Liverpool masih 19," imbuh Bruno Fernandes.  

MU akan datang ke Anfield dengan status pemuncak klasemen Liga Inggris. Setan Merah kini unggul tiga poin atas Liverpool. 

Jika bisa memetik kemenangan, Manchester United akan memperlebar margin menjadi enam poin. Tapi, jika MU kalah, Liverpool akan kembali mengambil alih posisi puncak.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Pemain Terbaik

Bruno Fernandes baru saja dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Premier League untuk Desember 2020. Penghargaan itu pun membuat Fernandes menorehkan rekor di Liga Inggris.

Pemain Timnas Portugal itu tampil impresif sepanjang Desember 2020. Bruno Fernandes berhasil mencetak tiga gol dan tiga assist dari enam pertandingan yang dimainkan MU pada akhir tahun lalu.

Berkat kontribusi gelandang berusia 26 tahun tersebut, Manchester United berhasil meraih empat kemenangan dan dua hasil imbang.

Tim Setan Merah sukses meraih kemenangan ketika bersua West Ham United (3-1), Sheffield United (3-2), Leeds United (6-2), dan Wolverhampton Wanderers (1-0). Adapun dua hasil imbang diraih ketika Manchester United berhadapan dengan Manchester City (0-0) dan Leicester City (2-2).

Penampilan impresif Bruno Fernandes itu pun turut mendongkrak Manchester United ke puncak klasemen sementara Premier League. MU kini mendulang 36 poin, unggul tiga angka atas Liverpool di peringkat kedua.

Dengan performa moncer tersebut, mantan pemain Sporting CP itu berhak meraih penghargaan Pemain Terbaik Premier League untuk Desember tahun lalu. Sebelumnya, Bruno Fernandes pernah mendapatkan trofi serupa pada periode Februari, Juni, dan November 2020.

Berhasil mengoleksi empat penghargaan Pemain Terbaik Liga Inggris selama satu tahun kalender, Fernandes menorehkan rekor. Dia menjadi satu-satunya pemain yang berhasil mengukir prestasi tersebut.

Bruno Fernandes diharapkan bisa terus memperlihatkan penampilan terbaiknya bersama Manchster United. Pada laga berikutnya, Fernandes diprediksi akan menjadi andalan MU ketika bersua Liverpool di Stadion Anfield. 

Sumber: The Sun 

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • bruno fernandes

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer