Sukses


Liga Inggris: Chelsea Menang Tipis lawan 10 Pemain Fulham, Frank Lampard Jujur Tim Asuhannya Kurang Pede

Bola.com, Jakarta - Untuk kali pertama sejak 21 Desember 2020, Chelsea kembali meraih kemenangan pada ajang Liga Inggris musim ini.

Armada Frank Lampard mengalahkan Fulham dengan skor 1-0 di Craven Cottage, Minggu (17/01/2021) dini hari WIB. Masalahnya tetap ada catatan penting dari kemenangan Chelsea kali ini.

Yaitu fakta mereka hanya mencetak satu gol meski tim tuan rumah bermain dengan 10 pemain sejak akhir babak pertama. Total Timo Werner dan kawan-kawan melepas 21 tendangan tapi hanya berbuah satu gol.

Usai pertandingan, Lampard selaku manajer Chelsea memiliki alasan untuk kesulitan yang dihadapi timnya. Ia mengatakan bahwa kepercayaan diri para pemainnya tidak terlalu tinggi alias kurang pede. 

"Ini adalah tekanan untuk memindahkan bola, menyerang ke sisi sayap, membukanya, membuat mereka berlari dan menciptakan peluang," kata Lampard kepada Sky Sports.

"Kami melakukan itu. Hanya karena performa saat ini agak lebih sulit, kepercayaan diri tidak cukup di sana. Tapi kami menemukannya jadi saya sangat senang," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Bermain Sabar

Frank Lampard percaya bahwa kemenangan atas Fulham itu pada akhirnya bisa diraih jika Chelsea bermain dengan sabar.

"Saya percaya pada kualitas para pemain. Ada perasaan kami akan mendapat gol, karena tekanannya konstan. Hanya perlu tetap sabar dengan umpan kami dan saya pikir kami melakukannya," lanjutnya.

Berkat hasil ini, Chelsea naik ke peringkat 7 klasemen sementara Premier League dengan poin 29. Sedangkan Fulham menempati peringkat 18 dengan poin 12.

 

Sumber: Sky Sports

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Perhatian Khusus Marcus Rahsford untuk Pemain Muda Manchester United, Shola Shoretire

Video Populer

Foto Populer